View Single Post
Old 23rd February 2015, 08:52 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Maskapai yang Menjadi Perusahaan Terbaik Dunia

Quote:
JAKARTA Southwest Airlines disebut-sebut sebagai perusahaan penerbangan yang paling mengagumkan di dunia. Selain itu, pada 2005, The American Customer Satisfaction Index (ASCI) mencatat maskapai tersebut sebagai yang terdepan dalam kepuasan pelanggan.

Menurut Worlds Most Admired Companies 2015 versi Fortune, Senin (23/2/2015), Southwest Airlines berhasil naik peringkat menjadi ke posisi tujuh setelah tahun lalu berada di posisi sembilan. Sebelumnya, sejak 2005, untuk kesembilan kalinya, Southwest menduduki peringkat lima dalam 10 daftar perusahaan terbaik tersebut.

Perusahaan ini didirikan oleh Herb Kelleher bekerja sama dengan Rollin King pada 1966. Rollin King sendiri adalah bisnis transportasi udara yang menghubungkan wilayah segitiga emas di Amerika Selatan.

Kedua kolega tersebut sepakat mendirikan bisnis transportasi yang diberi nama Southwest Airlines. Maskapai ini dikenal dengan penerbangan bertarif rendah di Amerika dan berhasil menjadi perusahaan penerbangan terbesar keempat di negara tersebut.

Kelleher sukses mewujudkan visinya unyuk menghapus sejumlah pelayanan yang tidak diperlukan dan menggunakan bandar udara sekunder demi menawarkan harga penerbangan yang sangat terjangkau saat itu.

Dimulai dengan hanya mengoperasikan tiga pesawat, kini pesawat Southwest Airlines bertambah menjadi lebih dari 350 pesawat yang melayani lebih dari 58 bandara tujuan.

Tak hanya itu, Southwest berhasil memperoleh keuntungan dalam kurun waktu 39 tahun meskipun memasang tarif penerbangan yang murah. Kemudian, reputasi maskapai ini dinilai tidak diragukan dalam memberikan pelayanan kepada penumpangnya.

Southwest terampil mengunci harga bahan bakar selama beberapa periode untuk mewaspadai tingginya harga pasar. Selama beberapa tahun berjalan, Southwest membayar lebih sedikit untuk bahan bakar dibandingkan maskapai lain.

Terhadap karyawannya, Southwest dinilai sangat memperhatikan kesejahteraan. Gaji karyawan Southwest merupakan salah satu yang paling tinggi dalam industri jasa penerbangan. Sebagai catatan, perusahaan ini berhasil meraih keuntungan tahun pertama Karibia lebih dari USD1 miliar.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links