View Single Post
Old 23rd February 2015, 08:53 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jatuh Bangun, Coca Cola Masih Jadi Perusahaan Terbaik

Quote:
JAKARTA - Tahun ini, reputasi Coca-Cola sebagai perusahaan minuman terbesar di dunia tampaknya sedang diuji. Hal ini karena perusahaan tersebut menghadapi masalah di bidang kesehatan.

Coca-Cola menduduki peringkat ke-10 dalam Worlds Most Admired Companies 2015 versi Fortune, Senin (23/2/2015). Setelah sebelumnya perusahaan tersebut berada di posisi ke-6.

Perusahaan Coca-Cola mulai dikenal masyarakat melalui salah satu produknya yang terkenal, yaitu Coca-Cola. Minuman tersebut merupakan minuman bersoda yang dijual di berbagai restoran, toko, dan mesin pengecer di lebih dari 200 negara.

Coke sendiri adalah salah satu merek yang paling dikenal dan paling luas penjualannya dengan saingan utamanya adalah Pepsi.

Perusahaan ini memang menghadapi masalah di bidang kesehatan, yakni tingkat obesitas nasional dan masalah pemanis buatan. Namun perusahaan ini mulai memperluas portofolionya di luar ranah industri minuman ringan.

Mengahadpi permasalahan kesehatan tersebut, Coca-Cola menawarkan ukuran porsi yang lebih kecil dengan pemanis rendah kalori yang dapat dikonsumsi.

Pada tahun 2013, saham Coca-Cola Amatil anjlok hampir 20 persen dari titik tertingginya pada awal kuartal I di tahun tersebut. Perusahaan itu sendiri memiliki kapitalisasi pasar sebesar 9 miliar dolar Australia dan hampir tidak pernah tersaingi dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, Coca-Cola juga menghabiskan dana USD1,25 miliar untuk membeli 10 persen saham Keurig Green Mountain Coffee dan USD2,15 untuk membeli saham perusahaan minuman energi raksasa Monster Beverage.

Coca-Cola juga telah mengumumkan akan mengurangi 1.600 hingga 1.800 pegawainya di seluruh dunia sebagai upaya untuk mematok biaya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links