View Single Post
Old 23rd February 2015, 11:12 AM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 4 Apr 2014
Userid: 2023
Posts: 64
Likes: 0
Liked 6 Times in 6 Posts
Default Perhatikan Sebelum Membeli Mobil Bekas

Mobil merupakan kendaraan yang sangat dibutuhkan sekarang ini. kondisi cuaca tak menentu serta iklim yang selalu ekstrim belakangan ini menjadikan penggunaan motor untuk beraktivitas dinilai kurang tepat. Apalagi jika jaraknya jauh, kenyamanan selama perjalanan pun akan sangat terasa. Begitu pun rasa letih yang dirasakan. Namun berbeda dengan menggunakan mobil karena selain kenyamanan berkendara, mobil juga biasanya memiliki asuransi mobil baik asuransi mobil all risk ataupun asuransi mobil TLO yang akan menjamin ketenangan selama anda berkendara.

Asuransi menjadi salah satu bahan perhatian ketika anda hendak membeli mobil terutama mobil bekas. Biasanya mobil bekas yang umurnya muda sekitar 10 tahun ke bawah biasanya menggunakan asuransi mobil all risk. Namun jika umurnya lebih biasanya menggunakan asuransi mobil TLO. Perhatikan apakah mobil yang akan anda beli memiliki asuransi atau tidak. Jika memiliki maka mobil tersebut terawat walaupun harganya lebih tinggi. Namun jika tidak maka patut diperhatikan hal-hal lainnya.

Kehati-hatian dalam membeli mobil bekas sangatlah perlu mengingat besarnya uang untuk membelinya. Jangan sampai anda tertipu dengan tampilan luar yang bagus. Selain itu hal lain yang harus anda perhatikan adalah kondisi fisik, mesin, rangka bawah, dan juga surat-surat mobil untuk melihat catatan servis dan jumlah pemilik. Anda juga jangan lupa untuk tes drive dan curiga ketikajumlah pemilik lebihdari 2 orang dalam kurun waktu dekat yaitu 5 tahun. Jika semua tidak ada kendala, maka anda tinggal melakukan penawaran dan transaksi terhadap kendaraan baru anda.
sridaniati18 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links