View Single Post
Old 23rd February 2015, 01:39 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Banjir Jakarta Surut, 85% Jalan Bopeng dan Jalur Hijau Rusak

VIVA.co.id - Banjir dan genangan yang terjadi di Jakarta menyebabkan ratusan taman dan jalur hijau mengalami kerusakan. Diperkirakan jumlah kerusakan mencapai 85 persen.

Itu disampaikan Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Nandar Sunandar, di Jakarta, Jumat 20 Februari 2015.

Menurutnya, kerusakan taman terparah berada di Jakarta Utara yang merupakan wilayah banjir terparah pula.

Taman yang mengalami kerusakaan di antaranya, Taman Boncel dan Betok, Kecamatan Penjaringan, Taman Yon Air, Kecamatan Cilincing, Taman Palem, Tablo, Manggar serta Taman Toar di Kecamatan Koja, Taman Jalan Bugis, Taman Karapan Sapi di Tanjung Priok.

Sedangkan kerusakan jalur hijau terjadi di Jalan Pluit Raya, Gedong Panjang, Penjaringan, Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading dan Jalan Boulevard Sunter, Sunter Agung.

"Kita masih mendata tingkat kerusakannya. Tapi bisa dikatakan rata-rata mengalami kerusakan berat," ujar Nandar.

Pemprov belum akan melaksanakan perbaikan dalam waktu dekat ini. Sebab, bila diperbaiki dalam musim penghujan dikhawatirkan kembali terjadi banjir sehingga taman dan jalur hijau kembali rusak.

"Paling tidak perbaikan setelah Maret. Karena kami tidak ingin, setelah diperbaiki kembali rusak diterjang banjir," katanya.

Ditambahkan Nandar, selain mengganti tanaman dan infrastruktur yang rusak, nantinya perbaikan juga meliputi peninggian. Diharapkan, setelah ditinggikan taman akan luput dari genangan.


http://metro.news.viva.co.id/news/re...ur-hijau-rusak
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links