View Single Post
Old 24th February 2015, 11:21 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tiga Bandara Perintis di Jatim Siap Beroperasi

SURABAYA - Tiga Bandara perintis di Jawa Timur siap dioperasikan pada bulan Maret dan April 2015. Dua bandara tersebut adalah Bandara Bawean, Sumenep dan bandara di Pulau Karimun Jawa.

Pimpinan Komite II Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI Ahmad Nawardi mengatakan, Kementerian Perhubungan sudah menyiapkan semuanya dan tinggal menunggu pemenang lelang yang nantinya, akan mengoperasikan ketiga bandara tersebut.

"Untuk mengoperasikan tiga bandara ini, Menteri Koordinator Kemaritiman sudah menganggarkan dana sebesar Rp14 Miliar," kata Nawardi di Surabaya, Senin (23/2/2014).

Tiga bandara tersebut akan dikelola satu manajemen dan melayani penerbangan Juanda-Bawean, Juanda-Sumenep dan Juanda-Karimun Jawa PP. Sementara itu, untuk ukuran run way tiga bandara tersebut, sudah cukup untuk melayani penerbangan perintis. Ketiganya memiliki run way sepanjang 1200 meter.

"Sudah ada maskapai yang tertarik untuk beroperasi di jalur penerbangan perintis ini, salah satunya adalah Susi Air," ungkapnga.

Kata Narwadi, Susi Air dijadwalkan akan melayani penerbangan perintis di tiga bandara ini seminggu sekali. Dengan beroprasinya tiga bandara tersebut, DPD asal Jawa Timur ini berharap memberdayakan masyarakat sekitar sebagai tenaga kerja.

Pasalnya, saat dioperasikan tentu membutuhkan banyak tenaga. "Nah, yang diutamakan adalah masyarakat sekitar," pungkasnya.


http://news.okezone.com/read/2015/02...iap-beroperasi
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links