View Single Post
Old 24th February 2015, 11:28 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bunga Kartu Kredit Tak Ikuti Penurunan BI Rate

Quote:
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) telah menurunkan suku bunga acuan atau BI rate sebesar 25 bps ke level 7,5 persen. Namun penurunan ini ternyata belum berdampak pada suku bunga kartu kredit.
General Manager Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI) Steve Martha mengatakan hal ini terjadi karena bunga kartu kredit itu tidak sensitif terhadap bunga BI.

"Suku bunga BI itu tidak bisa langsung pengaruhi bunga kartu kredit tidak seperti bunga pinjaman, sejauh ini belum begitu berarti," ungkapnya saat dihubungi Okezone, Selasa (23/2/2015).

Terkait dengan bunga kartu kredit, dia menjelaskan bahwa BI sudah membatasi besaran suku bunga sejak tahun 2013. Seperti diketahui per Januari 2013, BI memberlakukan aturan pengenaan bunga kartu kredit maksimal 2,95 persen.

"Secara industri BI pernah tahan suku bunga kartu kredit secara massal di 2,95 persen dan kondisi di industri saya lihat BI tidak akan menurunkan batasan itu dalam waktu dekat, tapi kalau ada bank yang menurunkan bunga kartu kredit untuk produk tertentu itu mungkin tapi sampai saat ini belum ada informasi," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links