View Single Post
Old 24th February 2015, 11:30 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Lion Air Diminta Punya Crisis Center

Quote:
JAKARTA - Kisruh keterlambatan penerbangan (delay) pada maskapai Lion Air bukan sekali dua kali terjadi. Puncaknya, maskapai berlogo Singa ini mengalami keterlambatan (delay) sejak Jumat (18 Februari 2015) lalu dan menyebabkan ribuan penumpangnya terlantar.

Akibat delay yang terjadi ini, manajemen Lion Air pun membuka layanan pengembalian (refund) tiket bagi penumpang yang tidak ingin mengambil resiko dan menaiki maskapai lain. PT Angkasa Pura II pun didaulat menalangi dana refund tiket Lion Air sebesar Rp526 juta.

"Sebenarnya, ini bukan kewajiban BUMN (PT Angkasa Pura II) untuk membantu. Tapi karena ini dalam kasus darurat, ini khusus ya mau bagaimana lagi," kata pengamat penerbangan Dudi Sudibyo kepada Okezone, Selasa (23/2/2015).


Diakuinya, kisruh yang terjadi dalam maskapai Lion Air memang kerap terjadi. Tidak hanya masalah keterlambatan penerbangan, tapi juga masalah kehilangan bagasi. Untuk itu, Dudi menyarankan agar Lion Air memiliki sebuah crisis center.

"Saya sayangkan Lion Air tidak punya crisis center untuk alokasi dana darurat disetiap kantor mereka. Jadi maskapai siap. Engga mesti disetiap cabang, tapi minimal harus ada di bandar besar," ujar dia.

Dudi menyebut, crisis center ini sudah banyak dibangun oleh maskapai di bandara luar negeri. Ada dana khusus yang disimpan dalam crisis center itu jika terjadi kekisruhan seperti yang dialami Lion Air.

"Kalau ada ini (crisis centre) , kekisruhan ini tidak akan terjadi," tutup dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links