View Single Post
Old 24th February 2015, 11:33 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Masih Dibayangi Kekhawatiran Suku Bunga The Fed

Quote:
JAKARTA - Pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan akan berada pada kisaran level Rp12.500-Rp13.000. Dikarenakan masih dipengaruhi oleh beberapa sentimen yang ada.

Analis PT.Investa Saran Mandiri Kiswoyo Adi Joe mengungkapkan, laju rupiah masih dipengaruhi sentimen dari kenaikan suku bunga Bank Sentral Amerika Serikat. Hal tersebut, sejalan dengan mata uang Dolar AS yang masih mengalami penguatan, meskipun sempat terkoreksi beberapa waktu lalu.

"The Fed cukup kuat sentimennya,masih akan jadi kekhawatiran kenaikan suku bunga The Fed. Karena,kalau suku bunga The Fed naik maka uang dana asing akan keluar sebagian," tutur Kiswoyo kepada Okezone di Jakarta, Rabu (24/2/2015).

Sementara itu, menurut Kiswoyo sentimen dalam negeri yang berimbas pada laju rupiah. Terkait para investor yang masih menunggu data inflasi dalam negeri, digadang-gadang akan keluar pada pekan depan.

"Dalam negeri ditunggu adalah soal inflasi minggu depan keluar awal tahun itu akan jadi patokan investor," imbuh dia.

Lebih lanjut Kiswoyo menjelaskan,meskipun rupiah berpotensi hingga menembus level 13.000. Namun, hal tersebut diyakini akan diberlakukan intervensi oleh Bank Indonesia (BI).

"Sampai 13 ribu kekhawatiran banyak pihak, tapi sepertinya masih optimis akan ada intervensi dari BI, membuat laju rupiah ketahan tidak sampai di 13 ribu," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links