View Single Post
Old 24th February 2015, 06:11 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default informasi tentang tamanu oil

Tamanu oil adalah minyak yang berasal dari pohon tamanu. Ini sebenarnya sebuah pohon berbunga indah yang mekar dua kali dalam setahun dan menghasilkan buah yang rasanya mirip dengan apel . Di tengah buah terdapat biji, dan biji inilah yang memiliki kandungan minyak.


atamanu oilPohon tamanu banyak dibudidayakan sebagai tanaman obat. Juga dikenal sebagai pohon kamani atau fohara yang merupakan tanaman asli Asia Tenggara. Tamanu oil adalah ekstrak dari biji/kacang dari pohon tamanu. Tamanu oil kaya akan asam lemak serta mengandung antibakteri , antimikroba , antijamur , dan antioksidan. Kegunaan tamanu oil cukup banyak, salah satunya adalah untuk mengobati dan memperbaiki kondisi kulit yang rusak serta melembutkan dan menghaluskan kulit.

Tamanu Oil adalah obat yang cukup ampuh karena kemampuannya untuk menghasilkan jaringan kulit baru, anti inflamasi , anti neuralgic , antibiotik dan antioksidan . Orang Polinesia kuno menggunakan tamanu oil untuk mengobati dan menyembuhkan luka. Di era modern seperti sekarang ini tamanu oil banyak digunakan untuk mengobati bekas luka, bekas jerawat, bintik hitam, stretch mark, kulit kering dan pecah-pecah. Kegunaan lainnya yaitu dapat dijadikan pertolongan pertama dalam mengobati memar, rematik, luka bakar dan lain-lain.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
harga kasur orthopedi kesehatan
jamu obat kuat
obat kuat foredi gel
obat foredi gel
cara mengatasi ejakulasi dini
agen resmi obat foredi gel
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang


Tamanu oil tidak berminyak dan mudah diserap oleh kulit. Di dalam produk kosmetik biasanya tamanu oil digunakan sebagai pewarna atau bahan aroma untuk krim, lotion dan parfum. Karena memiliki sifat anti mikroba dan anti inflamasi, tamanu oil sering digunakan untuk mengobati kurap, bisul, konjungtivitis, dan infeksi lainnya. Manfaat lain dari tamanu oil diantaranya mengobati wasir, sakit tenggorokan, jerawat, digigit serangga,kulit bersisik, ruam popok, luka pasca operasi dan eksim.

Tamanu oil hanya dipergunakan untuk pemakaian bagian luar. Harga tamanu oil memang sedikit mahal, bisa bertahan lama hingga 1 tahun jika disimpan di tempat kering dan sejuk. Dan bagi yang menderita alergi terhadap kacang-kacangan sebaiknya berhati-hati sebelum menggunakannya. review, benefits,khasiat
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links