View Single Post
Old 24th February 2015, 06:14 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default beberapa cara menghilangkan bekas jerawat

Jerawat adalah masalah paling umum yang banyak dialami terutama di usia muda. Jerawat dapat dikategorikan dari mulai ringan hingga parah. Cara yang paling sederhana dalam mengatasi jerawat yaitu dengan menjaga pola hidup sehat. Selain itu, bekas jerawat menjadi masalah tersendiri karena selain tidak enak dilihat juga sulit untuk menghilangkannya.

bekas jerawatYang dapat dilakukan untuk menangani bekas jerawat diantaranya, gunakanlah krim atau serum vitamin C yang efektif menghilangkan bekas jerawat. Sedangkan AHA atau BHA merupakan chemical peeling yang dapat mengangkat sel kulit mati. Retinoid juga baik digunakan untuk mengobati jerawat dan bekas luka khususnya bekas jerawat. Sedangkan pengobatan yang memerlukan penanganan ahli medis diantaranya dermabrasi, microdemabrasi, laser dan lain-lain. Di bawah ini adalah cara mengobati bekas jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami dan dapat dilakukan sendiri di rumah.

Apple Cider Vinegar atau ACV dapat mengatasi beberapa masalah kulit, salah satunya yaitu menghilangkan bekas jerawat. Caranya, celupkan kapas ke dalam Apple Cider Vinegar lalu oleskan pada bagian kulit yang bermasalah. Biarkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas. Gunakan secara teratur.
Putih telur dapat menyembuhkan luka, sehingga membuat luka menjadi tersamarkan. Kandungan asam amino dan protein yang terdapat pada putih telur dapat membantu mengencangkan pori, mencegah timbulnya jerawat baru dan mencerahkan kulit. Kocok putih telur hingga putih dan halus, oleskankan pada wajah. Biarkan hinga mengering lalu bilas.
Banyak produk perawatan kulit yang mengambil manfaat dari mentimun. Mentimun selain dapat menyamarkan bekas luka, juga dapat mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan khususnya jerawat. Caranya, iris mentimun lalu tempelkan pada wajah, biarkan selama kurang lebih 30 menit.
Baking soda tidak akan merusak kulit karena butirannya cukup halus, sehingga tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit sensitif sekalipun. Baking soda dapat mengangkat sel kulit mati. Campur baking soda dengan air hingga menjadi pasta secukupnya, oleskan pada kulit sambil dipijat dengan lembut dan diamkan selama kurang lebih satu menit. Bilas dengan air hangat, oleskan pelembab sesudahnya.
Lidah buaya atau aloe vera sangat bermanfaat untuk meredakan peradangan,meningkatkan kekebalan tubuh mengganti sel yang rusak, meningkatkan kekebalan tubuh juga sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Penggunaan secara teratur dapat mencegah jerawat serta melembutkan kulit. Banyak produk perawatan kulit yang mengambil manfaat dari aloe vera, tetapi menggunakan aloe vera yang berasal dari pohonnya langsung tentu lebih efektif karena tidak mengandung zat aditif.
Kandungan citric acid dalam lemon sering kita temukan dalam AHA atau Alpha Hydroxy Acid. AHA dalam produk perawatan kulit berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen dan menyembuhkan bekas luka terutama bekas jerawat. Lemon dapat membunuh bakteri penyebab jerawat karena mengandung bahan disinfektan alami. Juga dapat mencerahkan kulit dan menjadi expoliant alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Caranya, peras jeruk lemon setelah itu oleskanndengan menggunakan kapas pada wajah atau kulit yang bermasalah. Bagi yang memiliki kulit yang sensitif, mungkin akan merasakan perih atau kemerahan. sebaiknya dicoba pada area terkecil terlebih dahulu.
Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan anti inflamasi yang sangat efektif untuk mencegah jerawat juga menghilangkan bekas jerawat, melembabkan dan melembutkan kulit. Minyak zaitun memiliki sifat non-comedogenic jadi tidak akan menyumbat pori, sehingga efektif membersihkan kotoran dan minyak. Caranya oleskan minyak zaitun pada wajah lalu pijat merata. Siapkan handuk hangat dan tempelkan pada wajah beberapa saat hingga meresap, lalu bilas menggunakan air dingin.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
harga kasur orthopedi kesehatan
jamu obat kuat
obat kuat foredi gel
obat foredi gel
cara mengatasi ejakulasi dini
agen resmi obat foredi gel
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang


Untuk menghindari acne scars semakin parah yang perlu dilakukan diantaranya, gunakanlah kosmetik yang non-comedogenic atau tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. Gunakanlah sunblock atau tabir surya sebelum kulit terpapar sinar matahari dan ulangi pemakaian setiap dua jam sekali, karena sinar matahari berlebih dapat menyebabkan bekas jerawat berwarna gelap dan menghambat proses penyembuhan. Jangan memencet jerawat karena akan menyebabkan iritasi pada jaringan kulit sehingga memperlambat proses penyembuhan.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links