View Single Post
Old 24th February 2015, 07:18 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Pacu Investasi, JK Ingin Daerah Lain Ikuti Bekasi

Pacu Investasi, JK Ingin Daerah Lain Ikuti Bekasi
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...n.Ikuti.Bekasi


Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta para pengusaha menciptakan Bekasi-Bekasi baru diberbagai daerah di Indonesia. Menurut JK, Bekasi merupakan satu model kota yang memiliki sektor industri yang baik.

"Investasilah, sehingga di daerah muncullah bekasi baru," ujar JK saat memberikan arahan kepada para pengusaha di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Arahan yang diberikan JK menekankan adanya pemerataan pembangunan di daerah. Ia melihat, Bekasi, Tanggerang, Karawang sudah sangat disesaki para investor. Berbagai perusahaan pun bercokol di kota-kota itu.

Melihat peluang tingginya investasi di indonesia, JK pun menilai perlu adanya arahan kepada pengusaha untuk juga berinvestasi di daarah lain. Menurutnya, investasi yang hanya memusat di suatu daerah atau kota hanya akan menimbulkan kesenjangan sosial dan ekonomi.

Dia khawatir apabila investor hanya fokus di Bekasi dan Tangerang, maka Jakarta akan terkena imbasnya. "(Investasi) Jangan terkonsentrasi di Bekasi dan Tangerang, nanti kalau (buruh) demo ke sini (Jakarta) semua. Jakarta makin macet," kata dia.

Selain mendorong para investor berinvestasi di daerah, JK juga mendorong pemerintah daerah untuk aktif melakukan promosi kepada para investor. Salah satunya yaitu melakukan perbaikan sistem birokrasi pelayanan perizinan investasi di daerah.

Sementara di pusat, JK meminta BKPM untuk menyediakan layanan khusus perizinan yang mempu menampilkan informasi perizinan di semua daerah. Hal itu penting dilakukan agar para investor tak perlu susah-susah datang mencari informasi langsung ke daerah.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links