View Single Post
Old 25th February 2015, 08:41 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Beras Capai Rp11 Ribu/Liter Dinilai Wajar

Quote:
JAKARTA - Harga komoditas beras saat ini memang mengalami peningkatan tajam, bahkan melonjak hingga Rp11.000 per liter. Oleh karenanya, pemerintah pun meminta Bulog untuk menggelontorkan cadangan berasnya.
Meski banyak masyarakat yang menjerit, namun kenaikan harga beras ini disambut baik oleh petani. Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menilai kenaikan ini menguntungkan petani.

"Gabah kan memang lagi mahal harganya sudah sampai Rp4.600, kalau sudah di atas Rp4.500 harga jual memang pasti di atas Rp10.000, jadi wajar-wajar saja," ungkap Wakil Ketua HKTI, Rachmat Pambudi kepada Okezone, Selasa (24/2/2015).

Menurutnya, kenaikan harga harga gabah ini terjadi karena memang panen yang minim, sementara permintaannya sangat banyak. "Gabah tinggi karena panen sedikit, jadi harga naik wajar, produksi kurang tapi demand tinggi, kalau produksi mencukupi pasti gak mahal," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, Perum Bulog selaku penstabil harga beras di pasar siap mengalokasikan 400.000 ton beras ke pasar. JK menuturkan, pengalokasian tersebut juga sebagai langkah pemerintah dalam meredam tingginya harga beras yang saat ini tengah terjadi.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links