View Single Post
Old 25th February 2015, 10:58 AM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 20 May 2014
Userid: 2192
Posts: 46
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Cara Jitu Membeli Rumah Bekas (Second)



Tips Membeli Rumah Bekas Anda tertarik beli rumah bekas (second) atau rumah sisa gunakan? Tunggulah dahulu! Beberapa langkah di bawah ini dapat jadi kiat saat sebelum mengambil keputusan beli rumah itu.

Langkah pertama serta paling utama, baiknya jangan yakin dengan penampilan luar rumah atau anda yakin dengan promo penjual rumah. Teliti keadaan rumah! Menjadi bahan pertimbangan, ajak rekan atau arsitek yang tahu perihal layak tidaknya bangunan itu. Cermati ketahanan dinding, adakah keretakan atau kelembapan disebabkan saluran air yang bocor? Juga penting Anda saksikan adakah serangan rayap dirumah dengan mengetahui tanda-tandanya.

Janganlah terbuai dengan interior bangunan, teliti umur bangunan, kapan paling akhir dikerjakan renovasi. Cermat lihat umur bangunan terkait dengan keselamatan Anda serta anggota keluarga yang lain. Cermati juga aliran hawa yang keluar masuk ruang. Teliti kelengkapan ventilasi serta pencahayaan. Ruangan yang kurang mempertimbangkan kecukupan ventilasi serta pencahayaan bakal menyebabkan kelembapan. Kelembapan sangatlah disenangi rayap serta jamur, akhirnya ruang berbau serta tak sehat.

Teliti kehadiran sumber air. Seperti di ketahui, air sangatlah utama untuk keperluan keluarga. Yakinkan sumber air seperti sumur mempunyai jarak ideal dengan septic tank yaitu 10 mtr. persegi. Bila jarak ideal tidak dipenuhi, dapat ditebak air bakal tercemar serta tentu tidak layak dikonsumsi. Check juga daya penunjang listrik dari PLN. Apakah si yang memiliki rumah pada awal mulanya punya masalah dengan segel meteran atau tak. Jangan sempat Anda mesti memikul denda tinggi lantaran meteran punya masalah.

Sesudah mengecek keadaan fisik bangunan, mari cermat mengecek status kepemilikan rumah. Saksikan serta yakinkan rumah itu mempunyai surat izin serta sertifikat kepemilikan. Check apakah rumah itu mempunyai permasalahan sengketa lantaran persoalan warisan. Rumah warisan biasanya mempunyai banyak pakar waris, kenali apakah seluruhnya pakar waris menyepakati penjualan rumah. Bila nyatanya bersengketa, tambah baik anda memikirkan lagi untuk membelinya.

Langkah setelah itu mensurvei bandrol harga rumah. Anda bisa mengecek harga pasaran rumah di Videoproperti.com Pikirkan keunggulan serta kekurangan bila beli rumah itu. Apabila Anda mesti merenovasi, yakinkan besaran anggarannya tak melebihi gagasan awal. Cermati juga sekitar lingkungan, apakah aman, bagaimanakah dengan beberapa tetangga, atau jauh dekatnya rumah dengan tempat kerja, dan akses jalan menuju rumah pantas Anda pikirkan.

Apabila Anda menggunakan layanan broker dalam beli rumah bekas, Anda terus mesti cermat. Tentukan broker yang mempunyai sertifikat, bila butuh Anda bisa mengecek keabsahannya dengan menelepon kantor ia bekerja atau asosiasi broker di Indonesia. (dari beragam sumber/Natalia Ririh)


sumber : http://videoproperti.com/cara-jitu-m...h-bekas-second
ben.joesoef is offline   Reply With Quote
Sponsored Links