View Single Post
Old 25th February 2015, 11:35 AM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 13 Nov 2014
Userid: 2859
Posts: 55
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Hal yang Perlu Ditanyakan Ketika Membeli Rumah


Panduan Beli Rumah Penjual berkewajiban menuturkan kondisinya, tetapi kerapkali belum dapat bikin konsumen betul-betul tahu situasi yang sesungguhnya. Karenanya, enam hal tersebut butuh di tanyakan.

1. Kenapa rumah di jual?
Pertanyaan ini bisa menolong pihak konsumen untuk menilainya bandrol harga sebenarnya dari rumah itu. Pihak konsumen sebaiknya berupaya tahu apakah ada argumen untuk penjual tidak untuk suka pada rumah itu. Apabila ada, konsumen mungkin saja memiliki harapan untuk bernegosiasi selanjutnya.

2. Berapakah bandrol harga belinya?
Dalam banyak hal, hal semacam ini bisa menolong konsumen menghimpit bandrol harga selanjutnya, terkadang bahkan juga bisa bikin penjual turut memikul beberapa beban credit. Tetapi janganlah dilupakan, saat bertanya hal semacam ini, konsumen butuh mengerti bahwa bandrol harga suatu rumah bisa di pengaruhi oleh banyak aspek, satu diantaranya termasuk juga bandrol harga market waktu itu, apakah penjual pernah melakukan renovasi rumah itu dan sebagainya. Terlebih kadang-kadang, bandrol harga beli rumah malah tidak terkait dengan bandrol harga pasaran waktu itu.

3. Apa aspek-aspek rumah yang disenangi serta tak disenangi?
Sesudah bertanya hal itu, konsumen mungkin saja bakal beroleh info yang sangatlah bermakna. Dalam banyak hal, pemicu yang paling disenangi oleh penjual saat beli rumah itu mungkin saja malah bakal jadi pemicu keberatan untuk konsumen. Umpamanya : apabila penjual menggambarkan bahwa tempat rumah itu ada di daerah yang bakal berkembang cepat , mungkin saja saja konsumen bakal menganggapnya juga sebagai unsur negatif, lantaran daerah itu dikira bakal jadi terlampau ramai.

4. Apa ada permasalahan di rumah itu yang pernah dihadapi penjual?
Apabila konsumen bisa memeroleh info apakah pada saat menempatinya penjual temukan permasalahan dengan rumah itu, hal semacam ini mungkin saja bakal sangatlah bermanfaat. Permasalahan yang dapat di tanyakan oleh konsumen meliputi : apakah kamar mandi di loteng pernah bocor? Bila pernah, walau kebocoran telah ditambal, tetapi tembok di seputar kebocoran serta lantainya mungkin saja saja telah cacat. Karenanya, konsumen butuh mengecek dengan cermat apakah perbaikan bagian-bagian itu telah baik.

5. Adakah tetangga yang menyebalkan?
Sesuai sama jawaban penjual, konsumen bisa mengerti apakah pada daerah itu ada tetangga yang sukai ramai, anjing yang sukai menggonggong, kebisingan pesawat hawa yang melalui, bahkan juga bisa tahu apakah daerah itu memiliki rencana pembangunan spesial, umpamanya pelebaran jalan. Dengan hal tersebut, konsumen mungkin saja bisa tahu pengapa penjual mau geser.

6. Bagaimanakah situasi sekolah umum daerah itu?
Lantaran situasi sekolah umum satu daerah bisa merubah bandrol harga market rumah daerah itu, dengan tahu kesan penjual pada instalasi sekolah umum daerah itu bakal menolong konsumen dalam memutuskan. Dan jika Beli Rumah Gresik, carilah daerah di Gresik yang dekat dengan sekolah jika anak Anda masih bersekolah.

Sumber: http://videoproperti.com/hal-yang-pe...membeli-rumah/
surya93 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links