View Single Post
Old 26th February 2015, 08:40 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Aturan Larangan Bir Dinilai Percuma Tanpa Pengawasan

Quote:
JAKARTA - Peraturan Kementerian Perdagangan mengenai penjualan bir di minimarket yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) nomor 6 tahun 2015 dinilai akan percuma jika tidak pihak pengawas.

Pengurus Harian Yayasan Perlindungan Konsumen Indonesia (YLKI) Sularsi mengatakan sebagus apapun regulasi dibuat namun jika lemah pengawasan akan sia-sia.

"Artinya dalam hal produksi, distribusi hingga penjualan perlu adanya pengawasan tertentu," ungkapnya, Rabu (25/2/2015).

Dia mengatakan jika pengawasannya lemah pemerintah tidak akan mencapai tujuan dari diterbitkannya regulasi tersebut yakni menekan konsumsi minuman beralkohol pada generasi muda.

"Untuk regulasi yang baru, ada enggak regulasi yang baik tapi penerapannya di lapangan seperti apa, Ini yang akan menjadi permasalahan di lapangan. Bagaimana mengawasinya," imbuh dia.

Selain itu, pengawasan juga bisa dalam bentuk edukasi kepada anak-anak tentang bahaya minuman beralkohol. "Perlunya adanya edukasi ke remaja yang bisa dilakukan semua masyarakat, keluarga terkait apa sih minuman beralkohol, bahayanya apa," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links