View Single Post
Old 26th February 2015, 08:43 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi Ingin Angkutan Pedesaan & Perkebunan Dibuat RI

Quote:
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengadakan rapat terbatas (ratas) mengenai industri automotif dalam negeri. Ratas ini pun tidak membahas perkembangan mobil nasional (mobnas).

Dalam ratas ini, pemerintah akan mengembangkan mobil jenis angkutan yang bakal diproduksi dalam negeri yang dibuat oleh putra-putra Indonesia

"Membicarakan tentang bagaimana angkutan-angkutan pertanian maupun pedesaan, nah itu yang harus kita siapkan. Kalau bisa dengan kita memproduksi sendiri," ucap Menteri Perindustrian Saleh Husin di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (25/2/2015).

"Tadi rapat tentang industri automotif, bukan mobil nasional," sambungya.

Saleh menjelaskan, nantinya kendaraan angkutan ini yang diproduksi dalam negeri diarahkan ke sektor pertanian, perkebunan, pertambangan maupun angkutan pedesaan.

"Itu kan tentunya cukup banyak. Kalau bisa kota menggunakan dari produksi sendiri," jelasnya.

Dirinya mencontohkan, kendaraan yang sudah diproduksi dalam negeri seperti Esemka. Nantinya Esemka dapat membuat kendaraan untuk angkutan pertanian dan pedesaan.

"Misalnya katakan lah Esemka, dia bisa memproduksi kendaraan tersebut kan sangat bagus. Apa yang bisa diproduksi putra putri sendiri," jelasnya.

Namun, lanjut Saleh mengungkapkan, pembicaraan ini masih tahap awal dan belum ada penunjukkan mengenai pembuatan angkutan pertanian maupun pedesaan yang diproduksi dalam negeri.

"Oh enggak. Itu salah satu contoh, misalnya katakan lah Esemka itu sudah bisa memproduksi kan itu lebih bagus, atau juga kalau ada yang lain yang bisa kan lebih bagus. Ya nanti akan dibahas," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links