View Single Post
Old 31st July 2012, 12:57 PM   #1
Sek Des
 
BudakBandel's Avatar
 
Join Date: 23 Jul 2012
Userid: 51
Location: Forumku.com
Posts: 267
Real Name: Rizal
Likes: 2
Liked 16 Times in 10 Posts
Default Wisata pegunungan dan pemandian Umbul Sidomukti di Bandungan Semarang

Quote:
Siapakah pemegang rekor dengan julukan kolam renang tertinggi di Dunia ? apakah anda berpikir Kolam renang yang terletak di lantai 55 Sands SkyPark Hotel Marina Bay Sands Singapore yang menjulang 200 meter ?

Oh kalau begitu anda harus datang dan mencoba sendiri kolam renang di pemandian Umbul Sidomukti yang menurut saya adalah yang tertinggi Asia bahkan di dunia karena tingginya adalah 1031 meter di atas permukaan laut. Dengan udara yang sejuk segar terletak di lereng Gunung Ungaran ini, kolam renang dengan model bertingkat ini berada persis di tepi jurang, karena tingginya seakan akan kita bisa menyentuh awan. Kolam ini mempunyai 3 undakan dengan masing masing kedalaman kolam yang berbeda.

Jika kolam renang pada umumnya adalah air buatan dengan obat2an penjernih, tapi disini adalah murni mata air pegunungan yang turun dari undakan pertama kedua dan ketiga kemudian turun terus ke persawahan di bawah gunung..

Spoiler


Spoiler


1. Sudut jalur setapak wisata Umbul Sidomukti
2. Kolam 3 tingkat di Wisata Umbul Sidomukti
3. Marine Bridge jembatan untuk menguji nyali dan kekuatan
Nama Umbul Sidomukti berasal dari tempat di mana wana wisata ini berada yaitu Desa Sidomukti di kecamatan Bandungan. Dari Bandungan kemudian melewati Pasar Jimbaran dari sini untuk menuju Umbul Sidomukti sekitar 3 km melalui jalan yang cukup kecil dan agak kurang bagus.

Setelah kurang lebih 1/2 jam sampailah di tempat Wisata Umbul Sidomukti, sebelum parkir kita harus membayar tiket parkir, dan kemudian masuk gerbang kedua untuk membayar tiket masuknya yang harganya tidaklah mahal.

Tetapi untuk menikmati permainan permainan lain yang disediakan disini seperti marine bridge, flying fox tiketnya dijual terpisah yang bisa dibeli juga di gerbang kedua dan sekali lagi harganya nggak terlalu mahal.

Sekali lagi urusan rekor, untuk flying fox juga adalah yang tertinggi di Indonesia yang terpasang diantara 2 lembah yang dalamnya 70 meter, apalagi marine bridge cukup mengerikan kalau nggak punya nyali untuk melakukannya.

Jika mampir ke Semarang cobalah untuk ke Bandungan dan mampir ke Umbul Sidomukti karena di Umbul Sidomukti juga ada penginapan yang bisa disewa dan cukup bagus dengan udara yang segar cocok banget untuk beristirahat melepaskan penat.

Sumber
Likes:(1)
BudakBandel is offline   Reply With Quote
Sponsored Links