View Single Post
Old 27th February 2015, 09:16 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default KESDM Pastikan Tidak Ada Kelangkaan Gas 3 Kg

Quote:
JAKARTA - Plt Dirjen Migas Kementerian ESDM I Gusti Wiratmaja mengatakan, kelangkaan elpiji subsidi atau gas 3 kilo gram (kg) yang terjadi di sembilan lokasi dalam beberapa hari terakhir ini tidak benar.

"Di Binjai, Sumedang, Depok, Bogor, Jepara, tebing tinggi, dan Karet Jakarta. Setelah dicek, ada kesulitan, tapi enggak langka," kata Wiratmaja di Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Dirinya mengungkapkan bahwa pemerintah bersama Pertamina telah melakukan beberapa operasi pasar dan memiliki beberpa upaya untuk meredam kelangkaan tersebut.

Yang pertama, lanjutnya adalah dengan menambah pasokan secepat mungkin, "Sehari langka, hari kedua cepet. Tanggal 25 sudah tambah pasokan. Di depok tmbh 93 ribu tabung, bogor 260 ribu tabung. Ada tmbhn kuota 50 persen di cirebon, majalengka, kuningan, garut, cianjur. Artinya supply di masyarakat sangat cukup," tambahnya.

Kedua, tambah Wiratmaja, Pertamina juga melakukan operasi pasar di Sukmajaya, Cinere, Cibinong, Cikarang, Depok, dan Bogor. Ketiga, Pertamina akan menyediakan elpiji 3kg di SPBU yang belokasi di Jakarta, Jawa Barat, Banten.

"Elpiji di sana 16 ribu per tabung. Dibatasi pembeliannya. Maksimal 3 tabung per sekali beli. Itu pak menteri yang sampaikan," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links