View Single Post
Old 27th February 2015, 12:14 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Maret, Terminal Terpadu Sentra Timur Pulo Gebang Beroperasi Penuh

Jakarta: Terminal terpadu Pulo Gebang sebenarnya sudah rampung sejak 2012 lalu. Namun terminal yang disebut sebagai yang terbesar di Asia Tenggara itu belum dapat beroperasi sepenuhnya.

Itu karena terkendala pembangunan jembatan penghubung sebagai akses keluar masuk tol di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Tapi pascakunjungan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat, terminal ini akan segera beroperasi penuh. Karena usai tinjauan itu Djarot langsung mengintruksikan kepada Kepala UP terminal untuk Pulo Gebang Raun Sitanggang, untuk segera mempercepat pengoperasian terminal. Rencananya mulai Maret nanti terminal ini dibuka.

"Sesuai dengan arahan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta pada kunjungan kerjanya di terminal Terpadu Pulo Gebang bahwa sebagai Terminal Terpadu bus AKAP harus segera dioperasikan selambat-lambatnya Maret 2015," ujar Raun kepada Metrotvnews.com, Jumat (7/2/2015).

Dikatakan Raun, apabila Terminal Pulo Gebang sudah beroperasi penuh maka kemacetan di kawasan Jakarta Timur akan berkurang. Sebab, seluruh bus AKAP akan bergerak menuju terminal yang berlokasi di perbatasan Bekasi itu.

"Setiap harinya sekitar 1.000 armada bis AKAP yang beredar di sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan, Pemuda, Pramuka dan Rawamangun akan bergeser ke wilayah timur Jakarta sehubungan dengan beroperasinya Terminal Terpadu Pulo Gebang," jelasnya.

Raun menambahkan, jika ada 1.000 armada bis AKAP yang bergerak di Jakarta maka diperkirakan pergerakan 40.000 orang penumpang beserta kendaraan pengantar akan berpindah ke Terminal Terpadu Pulo Gebang.

Saat ini, Raun menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait agar bersama-sama ikut ambil bagian untuk mensukseskan rencana operasional Terminal.

"Kami bekerjasama dengan Instansi Kepolisian, Kodim dan Garnizum bersama-sama untuk menertibkan kendaraan-kendaraan AKAP yang mangkal di tempat terlarang dan selanjutnya diarahkan masuk Ke Terminal Terpadu Pulo Gebang," tuturnya.

Ke depannya diharapkan semua bus AKAP yang ada di Terminal Pulo Gadung dan Terminal Rawamangun akan berpindah ke Terminal Terpadu Pulo Gebang.


http://www.sentratimur.com/v2/news.php?id=41
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links