View Single Post
Old 27th February 2015, 01:11 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemkot Jaktim Berencana Bangun Embung

Untuk mengatasi banjir yang kerap melanda wilayah ibu kota, Pemkot Administrasi Jakarta Timur berencana membangun embung. Lokasi yang dipilih untuk pembangunan penampungan air tersebut berada di RT 13/03 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramatjati seluas 2 hektare.

Lahan seluas 2 hektare tersebut saat ini kondisinya seperti terlantar dan kerap dimanfaatkan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) sebagai tempat tinggal.

Camat Kramatjati, Eka Dharmawan mengatakan, di lokasi yang rencananya akan dijadikan embung itu sebetulnya terdapat lahan seluas 4 hektare. Masing-masing terdiri dari 2 hektare milik Kementerian Sosial dan 2 hektare lagi milik warga.

"Kalau dibiarkan terus kan mubazir. Makanya saya lapor ke Pak Walikota agar lahan tersebut dijadikan embung dan ruang terbuka hijau (RTH). Sejauh ini kami juga sudah mendekati warga dan siap untuk dibebaskan," ujar Eka, Jumat (20/2).

Menanggapi hal ini, Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana mengatakan, pihaknya segera mengusulkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk membebaskan lahan tersebut.

"Kami akan ajukan anggaran pembebasan lahan di APBD Perubahan 2015 atau APBD murni 2016," kata Bambang.

Ditambahkan Bambang, keberadaan Embung ini nantinya diharapkan mampu mengantisipasi banjir kiriman dari kawasan hulu, khususnya yang melalui Kali Cipinang.


http://beritajakarta.com/read/8356/P...g#.VPAKGvmSySo
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links