View Single Post
Old 27th February 2015, 07:40 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Evaluasi Pelatih Tunggal Putra Indonesia untuk Firman


Metrotvnews.com, Mulheim: Pelatih tunggal putra Indonesia, Imam Tohari mengevaluasi tegas salah satu anak binaannya, Firman Abdul Kholik. Menurutnya, kondisi Firman saat ini belum bisa disamakan dengan para pebulutangkis unggulan di Yonex German Open 2015. Masih banyak kekurangan darinya yang harus diperbaiki setelah gugur dari turnamen tersebut.

Bertanding kontra unggulan Hong Kong, Wong Wing Ki, Kamis 26 Februari waktu setempat, langkah Firman terhenti di babak ketiga setelah takluk dua set langsung dalam jangka waktu yang cukup cepat, 12-21 dan 19-21 (42 menit).

Jalannya laga sempat berlangsung sengit. Gempuran Firman terhadap lawan yang lebih berpengalaman itu juga tidak bisa dianggap remeh. Buktinya, ia mampu memperbaiki permainan dan mengejar Wing Ki hingga poin 19 pada set kedua.

"Firman hari ini bermain bagus. Di game pertama dia masih belum bisa mematikan serangan, masih bingung-bingung sendiri. Di game kedua dia sudah bermain bagus, mainnya sudah benar, tapi mungkin belum waktunya saja," jelas Imam mengevaluasi laga.

Meskipun kalah, Imam tetap memberikan apresiasi lebih untuk salah satu anak asuhnya tersebut. Menurutnya, Firman harus lebih sering dipoles lagi untuk bisa jadi juara di panggung internasional.

“Dari Firman sendiri memang masih banyak yang harus dipoles. Masalah power di lapangan dan kekuatan badannya yang belum kelihatan, karena umurnya juga masih muda. Dari beberapa pertandingan yang diikuti, kalau dilihat masalah mental, Firman sudah sangat baik. Menghadapi pemain sekelas 20 besar, segi permainan Firman tidak kalah,” urai Imam.

“Kedepannya saya ingin Firman memperbanyak pengalaman di lapangan sama menguatkan badannya. Biar dia berkembang dengan sendirinya. Saya tidak mau Firman jadi dengan instan,” tambahnya menutup.

Dengan demikian, wakil tunggal putra yang bakal beraksi di babak perempat final tersisa dua orang, yaitu Dionysius Hayom Rumbaka dan Andre Kurniawan Tedjono.
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...a-untuk-firman
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links