View Single Post
Old 27th February 2015, 09:54 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default berikut ini adalah manfaat tomat

ungsi buah tomat seringkali hanya dianggap sebagai bahan pembuat saus dalam beberapa makanan. Meskipun populer untuk menambah cita rasa, buah tomat ternyata memiliki banyak keunggulan lain. Seperti yang di kutip dari situs Magforwomen, berikut ini adalah sepuluh manfaat buah tomat untuk kesehatan.

1. Memiliki kekayaan likopen
Likopen dianggap sebagai salah satu alam antioksidan paling kuat. Ini melindungi kulit Anda dari berbahaya sinar ultra-violet, serta sel-sel tubuh dan organ.

Likopen juga memiliki kemampuan untuk melindungi DNA Anda dalam sel darah putih, hal ini menunjukkan bahwa tomat juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sehingga dengan demikian, membantu tubuh dalam memerangi kanker.

2. Membantu untuk mengimbangi infark miokard
Penelitian juga telah menunjukkan bahwa kehadiran likopen dalam jus tomat bisa mencegah infark miokard, yakni serangan jantung dini.



3. Mengandung vitamin C dan kalsium
Vitamin C dan kalsium yang dihadirkan dalam tomat, baik bagi wanita hamil karena mengandung nutrisi yang diperlukan oleh janin.

4. Membantu dalam menyembuhkan penyakit paru-paru
Jus tomat segar sangat membantu untuk menyembuhkan tubuh dari penyakit paru-paru berbagai seperti TBC, bronkitis dan asma.

5. Mencegah sembelit
Jus tomat, bila dikombinasikan dengan jus bayam, tidak hanya mengaktifkan fungsi hati, tetapi bekerja seperti pencahar dan mencegah sembelit.

6. Mengatasi kelelahan
Berkat kandungan kalium yang tinggi, jus tomat juga dikatakan mampu mengatasi kelelahan, sehingga akan membuat tubuh menjadi enerjik.

7. Menghambat pembekuan darah
Jus tomat menghambat pembentukan bekuan darah, yang menurut para peneliti merupakan indikasi dari minuman yang bermanfaat bagi mereka yang memiliki penyakit diabetes.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
harga kasur orthopedi kesehatan
jamu obat kuat
obat kuat foredi gel
obat foredi gel
cara mengatasi ejakulasi dini
agen resmi obat foredi gel
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang


8. Membantu melancarkan pencernaan
Mengonsumsi olahan tomat sebagai menu pembuka, merupakan langkah yang baik untuk membantu proses pencernaan.

9. Menjaga kerusakan sel tubuh dari kerusakan
Vitamin A dan C pada tomat efektif dalam menghancurkan radikal bebas dalam aliran darah, sehingga menghemat sel-sel tubuh dari kerusakan. Jadi, secangkir jus tomat dalam sehari akan pergi jauh untuk melindungi dan memelihara kesehatan
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links