View Single Post
Old 28th February 2015, 09:12 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Rexy Mainaky Pantau Atlet Muda Potensional di Djarum Sirnas

Quote:

Suasana perhelatan Djarum Sirnas 2015 di Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan (Foto: ANTARA FOTO/Feny Selly)
Metrotvnews.com, Jakarta: PBSI menunjukkan keseriusannya dalam mencari atlet-atlet muda potensional. Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rexy Mainaky, di sela-sela babak semifinal Djarum Sirnas Li Ning 2015 di Sumatera Selatan, Jumat 27 Februari 2015.

Rexy datang untuk memantau langsung permainan bibit-bibit atlet bulu tangkis Indonesia. Rexy melihat jumlah para pemain di bawah usia 17 tahun yang berpotensi di sektor ganda lebih banyak dibandingkan sektor tunggal. Padahal saat ini Indonesia tengah membutuhkan pemain potensional di sektor tunggal, khususnya tunggal putri.

"Saya sangat mengapresiasi diadakannya rangkaian Sirkuit Nasional ini. Dengan adanya Sirkuit Nasional di 10 kota ini tentu saja sangat baik bagi kompetisi para pemain di seluruh Indonesia dan juga untuk memantau perkembangan pembinaan klub-klub di seluruh Indonesia," papar Rexy.

"Di samping itu saya berharap para juara di ajang Sirkuit Nasional ini jangan cepat puas dengan hasil yang dicapai. Mereka harus mempunyai tujuan untuk nantinya bisa menggantikan kakak-kakaknya yang menghuni pelatnas Cipayung. Oleh karena itu saya merasa perlu adanya inisiatif dari para klub untuk melakukan latih tanding di pelatnas. Hal ini dimaksudkan supaya para pemain yang dibina di klub tersebut bisa mempunyai perbandingan dari segi kualitas permainan dengan para pemain pelatnas Cipayung," tutur Rexy dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.

Hal senada disampaikan oleh Wasekjen PP PBSI, Achmad Budiharto. Pembinaan di klub-klub harus mempunyai satu tolak ukur yang jelas yaitu mencari bibit-bibit berbakat dan membina para pemain tersebut hingga ke jenjang internasional dan tentunya bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat cabang olahraga bulu tangkis ini.

"Oleh karena itu kami membuka kesempatan bagi para klub untuk bisa berlatih tanding dengan para pemain Pelatnas. Saya berharap dari latih tanding tersebut bisa tercipta satu sinergi yang baik di antara keduanya. Bagi para pemain Pelatnas, mereka akan mempunyai lawan tanding yang baru sedangkan bagi para pemain klub ini bisa dijadikan ajang uji coba untuk mengukur kemampuan mereka," kata Achmad Budiharto.

"Bagi klub yang berminat untuk melakukan latih tanding dengan para pemain pelatnas dapat langsung menghubungi bagian pembinaan dengan Rexy Mainaky atau Ricky Soebagja," tuturnya.
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...-djarum-sirnas
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links