View Single Post
Old 28th February 2015, 09:23 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Hanya Tiga Klub Ikut Piala Gubernur Sumsel

Quote:

Augie Bunyamin memastikan Piala Gubernur Sumsel 2015 hanya diikuti tiga klub
Manajemen Sriwijaya FC memastikan hanya tiga klub yang akan mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Sumsel 2015 pada awal bulan depan di dua kota, Malang dan Palembang.

Sebelumnya, manajemen berencana mengundang tujuh tim untuk ambil bagian di turnamen dengan memakai sistem liga. Namun direktur pertandingan Sriwijaya FC Augie Bunyamin menyatakan, turnamen itu nantinya akan menggunakan sistem round robin, atau setengah kompetisi.

Augie menambahkan, kepastian ikutnya Persija dan Arema berdasar hasil rapat di PSSI pusat Kamis (26/2) malam WIB. Augie menjelaskan, selain Sriwijaya FC, turnamen ini akan diikuti Persija Jakarta dan Arema.

“Direncanakan tiga klub ini yang akan ikut turnamen. Manajemen Persija dan Arema sepakat, semalam [Kamis] mereka hadir dalam meeting sampai jam 11 malam,” jelas Augie kepada Goal Indonesia.

“Jadi tiga tim ini akan ketemu semua. Tapi kita buat dua putaran. Putaran pertama main di kandang Arema tanggal, 5, 7 dan 9 Maret. Kemudian putaran kedua main di Palembang tanggal 14,16, 18 Maret. Jadi nanti dua klub yang paling tinggi poinnya masuk final. Finalnya tanggal 21 Maret di Palembang,” papar Augie.

Terkait hadiah, Augie mengatakan masih merumuskannya, dan saat ini mereka sedang negosiasi dengan dua stasiun televisi swasta untuk diajak kerja sama terkait hak siar.

“Sekarang kita lagi mau komunikasi dengan dua stasiun televisi, bisa SCTV atau Indosiar,” imbuh Augie.

Terkait perizinan, Augie menyatakan, rencana menggelar turnamen ini tidak semulus yang mereka bayangkan. Sebab, panitia harus meminta izin ke badan olahraga profesional Indonesia (BOPI) terlebih dahulu.

“Sekarang agak rumit, laga persahabatan saja harus minta rekomendasi dari BOPI. Jadi sekarang kita masih menunggu kepastian dari BOPI dulu, apakah dizinkan. atau tidak,” kata Augie.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...sumsel?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links