View Single Post
Old 28th February 2015, 10:07 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tol Laut akan Dibangun Seperti Sistem Irigasi

Metrotvnews.com, Sumedang: Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago mengibaratkan rencana pembangunan Tol Laut akan seperti konsep sistem irigasi. Jaringan utama yang disokong oleh jaringan yang lebih kecil.

Andrinof mengatakan 24 pelabuhan besar di Indonesia akan dihubungkan oleh program tol laut. Di setiap pelabuhan besar itu akan ada jaringan pelabuhan pengumpan, dan pelabuhan rakyat.

"Semua itu, ada dalam suatu sistem keseluruhan untuk memperbaiki sistem transportasi laut di kita," jelas Andrinof kepada metrotvnews.com usai memberikan ceramah umum di Balairung Kampus IPDN Jatinangor, Jumat (27/2/2015)

Andrinof melanjutkan, pembangunan tol laut juga mempunyai misi untuk melakukan pemerataan dan pertumbuhan daerah-daerah.

"Selain itu juga bisa menurunkan harga-harga di daerah-daerah pinggiran dan kepulauan," Sebutnya.

Pendanaan pembangunan tol laut tersebut rencananya berasal dari berbagai sumber. Bisa dikerjakan oleh swasta maupun oleh pemerintah melalui BUMN.

"Jika masih bisa dikerjakan oleh swasta ya oleh swasta, dan jika tidak sanggup ya dikerjakan oleh pemerintah atau BUMN," sebutnya.


http://jabar.metrotvnews.com/read/20...sistem-irigasi
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links