View Single Post
Old 28th February 2015, 10:28 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Lindungi warga dari begal motor, Ahok pasang 2.500 CCTV

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana memasang 2.500 camera circuit television (CCTV) di seluruh penjuru ibu kota untuk mengantisipasi aksi begal. Pemasangan ini akan dilakukan akhir tahun 2015 nanti.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) mengatakan, pemasangan CCTV ini digunakan untuk membantu aparat penegak hukum dalam mengantisipasi beragam kejahatan. Dengan adanya kamera pengawas maka petugas bisa memantau daerah rawan yang kerap kali luput dari pantauan.

"Polisi dan intel sudah berkeliaran termasuk tentara juga sudah berkeliaran. Kalau kamu patroli keliling terus si penjahat juga tahukan jam berapa keliling. Makanya kami ingin memonitoring di CCTV karena Jakarta begitu luas," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/2).

Untuk sementara, Pemprov DKI Jakarta masih mengandalkan CCTV yang sudah terpasang. Tak heran jika masih ada beberapa kawasan yang luput dari pengawasan.

"Namanya wilayah luas pasti satu dua kecolongan ada. Tapi secara umum aparat sudah mulai bergerak. Kejadian sekarang kan enggak tiap malam juga tapi kami sudah jaga-jaga ini," tutupnya.


http://www.merdeka.com/jakarta/lindu...2500-cctv.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links