View Single Post
Old 28th February 2015, 10:39 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kemen PUPR Ajukan Pinjaman Asing USD23 Miliar

Quote:
JAKARTA - Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyebut akan mengusulkan pinjaman luar negeri sebesar USD15 hingga USD23 miliar untuk kementeriannya. Pinjaman luar negeri ini nantinya akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek insfrastruktur.

"Jadi kira-kira usulan kami yang akan difinalkan hari Senin ke Wapres itu USD15 miliar sampai USD23 miliar dalam waktu lima tahun," kata dia usai rakor di Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian, Jumat (27/2/2015).

Basuki menyebut, untuk tahun ini, Kementerian PUPR telah meminjam sebesar Rp8 triliun dari luar negeri. Adapun sumber pinjaman terbesar berasal dari Japan International Cooperation Agency (JICA).


"Tahun ini kita Rp8 triliun. Itu pinjaman luar negeri kami. Untuk PU paling gede dari JICA sekira 30 persen," ungkap dia.

Basuki menyebut, jika Indonesia sudah masuk ke dalam negara middle income, maka tidak akan ada fasilitas utang luar negeri seperti saat ini.

"Ini belum final, ini kesempatan kita untuk memanfaatkan utang luar negeri yang murah karena kita akan masuk ke negara middle income," tutup dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links