View Single Post
Old 28th February 2015, 10:42 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menkes Incar Pinjaman Luar Negeri untuk Laboratorium

Quote:
JAKARTA - Pemerintah tengah berencana untuk kembali menghimpun dana dari sumber pembiayaan Luar Negeri (LN). Hal tersebut dimaksudkan untuk membiayai proyek-proyek yang akan dilakukan pemerintah, salah satunya Kementerian Kesehatan.

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengatakan, fasilitas pembiayaan dari LN tersebut akan difokuskan untuk membangun laboratorium kesehatan dan proyek pelayanan kesehatan. Hal itu bertujuan untuk menjaga Indonesia dari masuknya virus-virus yang berasal dari LN.

"Kami melihat kebutuhan lab nasional, karena penyakit membahayakan sangat variatif. Misal gerbang kita terbuka dari luar. Contoh mers atau virus musim haji. Kita jaga betul. Jadi butuh lab untuk mengidenfikasi virus," ujar Nila di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Namun, ketika ditanyakan oleh awak media mengenai besara besaran pinjaman yang diperlukan Kemenkes, dirinya mengaku masih dalam proses perhitungan. Sementara pihaknya masih memperhitungkan berapa proyek laboratorium yang akan dikerjakan.

"Belum, masukan saja dulu, nanti yang memutuskan Pemerintah. Kalau dana APBN 2015 sudah sesuai rencana kami. Tentu pemikirannya lima tahun ke depan. Tiap tahun harus nambah sarana dan prasarana," ujarnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links