View Single Post
Old 28th February 2015, 03:46 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default ternyata buah durian juga memiliki banyak manfaat

Buah Durian adalah buah yang tumbuh di kawasan tropis, berasal dari Asia Tenggara. Diberi nama durian mungkin karena bentuk permukaan kulitnya yang tajam menyerupai duri dengan jumlah yang banyak sehingga terkesan mengerikan dari luarnya. Dibalik itu semua sebenarnya tersimpan cita rasa manis yang khas pada daging buahnya. Namun, buah ini juga tak jarang mengundang kontroversi pada lingkup keluarga, sebab aromanya yang juga khas membuat sebagian orang suka dan tidak sedikit juga yang mual jika menciumnya.


Buah Durian
(Manfaat dan Kandungan Gizinya)
Buah durian sangat sulit ditemukan ketika bukan musimnya, sekalipun ada diluar musim panen pasti harganya melambung tinggi dari harga normal. Tetapi, Anda bisa dengan mudah menemukan durian meski saat musimnya ataupun tidak di daerah Ambon atau Medan dan harga yang ditaksir sangat terjangkau. Berbeda dengan buah kiwi yang manfaatnya juga banyak, buah ini mudah ditemui kapan saja.

Durian juga menyimpan beberapa kandungan nutrisi yang bermanfaat jika diserap oleh tubuh. Anda penasaran mengenai apa saja kandungn yang terdapat dalam buah durian? Berikut ini daftar kandungan gizi buah durian:
Kandungan Gizi Buah Durian:

Vitamin B
Vitamin C
Zat besi
Kalium
Magnesium
Fosfor
Seng
Lemak esensial omega 3 dan 6
Phytonutrient
Polifenol
Pitosterol
Zat antioksidan
Organosulfur
Triptopan
Karbohidrat kompleks
Lemak tak jenuh, dan
Protein

Lumayan banyak bukan kandungan buah durian ini? Tentu kesemua nutrisi tersebut memainkan peran masing-masing dalam tubuh manusia. Secara keseluruhan, nutrisi-nutrisi tersebut saling berintegrasi menopang kesehatan tubuh, baik organnya ataupun sistemnya.

Manfaat Buah Durian

Bagi Anda pecinta durian, tentu ingin tahu apa saja manfaat dibalik nikmatnya buah durian. Berikut ini beberapa manfaat buah durian untuk kesehatan dibalik rasanya yang manis:
1. Mencegah sembelit

Durian menyimpan serat sekitar 37% yang sangat mudah di cerna oleh tubuh. Buah durian juga berkemampuan untuk menyerap air dan memperlancar proses buang air besar. Jadi, apabila Anda terjebak dengan masalah sembelit, konsumsi saja buah durian. Buah durian juga terbukti mampu meningkatkan massa tinja atau ukuran tinja agar sembelit bisa teratasi.
2. Mencegah anemia

Anemia merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan pasokan sel darah merah. Darah merah dapat diproduksi jika tubuh menyerap zat besi. Tetapi, wajib Anda ketahui juga bahwa pencipta sel darah merah tidak hanya bergantung dengan zat besi, tetapi kandungan folat pada buah durian juga berkemampuan untuk meningkatkan produksi sel darah merah sehingga tubuh akan terhindari dari anemia.
3. Menambah kesehatan kulit

Durian mengandung vitamin C yang diperlukan oleh kulit agar bisa meregenerasi sel-sel kulit yang mati. Peran vitamin C sendiri adalah membentuk kolagen yang mendapatkan tugas untuk meregenerasi kulit serta menjadikan kulit lebih kenyal dan cerah. Sekarang ini sudah mulai tersebar beberapa produk kosmetik, lebih tepatnya krim untuk memutihkan kulit dimana memilih durian sebagai bahan olahan utamanya.
4. Menjaga kesehatan tulang

Disebut-sebut bahwa kalsium berperan penting untuk memastikan tulang tetap sehat dan terbebas dari beberapa gangguan. Kata siapa? Potassium juga dibutuhkan oleh tulang agar terjamin kesehatannya, artinya potassium akan bersanding dengan kalsium untuk menguatkan tulang dan mencegahnya dari pengeroposan. Potassium itu sendiri telah banyak tersimpan dalam buah durian, jadi Anda tentu sudah paham maksudnya.
5. Menetralisir kadar gula dalam darah

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
harga kasur orthopedi kesehatan
jamu obat kuat
obat kuat foredi gel
obat foredi gel
cara mengatasi ejakulasi dini
agen resmi obat foredi gel
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang


Kadar glukosa yang tinggi dalam darah bisa memicu bahkan kemungkinan besar membuat seseorang terkena diabetes. Disini Anda bisa mencoba durian karena zat mangan yang dimilikinya mampu menstabilkan kadar gula dalam darah.

Setelah mengenal lebih jauh soal manfaat buah durian dan kandungan gizinya pasti membuat Anda, durian lover semakin jatuh cinta dan tak ingin mengganti buah favorit ini dengan buah lain. Durian memang sangat cocok dijadikan cemilan segar saat cuaca panas. Sekarang ini sudah banyak penjual es durian keliling, Anda bisa coba beli tersebut sambil menikmati aroma, rasa dan manfaat yang dimilikinya.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links