View Single Post
Old 28th February 2015, 10:08 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default PLN Targetkan Penggantian Kabel Tua di Bekasi Selesai 2016

Bekasi - Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi Tri Adiyanto mengatakan proyek penggantian jaringan kabel Perusahaan Listrik Negara dengan sistem baru tertanam di dalam tanah di wilayah setempat direncanakan rampung pada 2016.

"Saat ini memang sedang berlangsung proyek penggantian kabel PLN yang sudah tua, dengan sistem baru tertanam di dalam tanah tersebar di 12 kecamatan di kota ini," katanya di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Menurut Tri, penggantian jaringan kabel listrik tersebut dilakukan PLN karena usia kabel yang lama sudah relatif tua dan berpotensi mengalami kerusakan.

"Kabelnya ada yang sudah puluhan tahun terpasang di tiang-tiang listrik," katanya.

Menurut Tri, kegiatan utilitas tersebut kini tengah diarahkan dari semula vertikal menjadi jaringan bawah tanah demi menjaga estetika kota.

"Kabel puluhan tahun karena kemampuannya tidak memungkinkan lagi, jadi secara bertahap diganti. Di sini titiknya di 12 kecamatan, seiring proyek serupa di seluruh Pulau Jawa," katanya.

Tri mengatakan, penggantian kabel itu merupakan proyek nasional yang tengah digarap PLN secara bertahap sejak 2014.

Kabel tua tersebut akan diganti baru dengan penambahan daya listrik yang lebih besar dari sebelumnya.

"Kita mendukung karena sudah menjadi kebutuhan energi Kota Bekasi. Kita punya gedung 10 lantai dan sejumlah pusat perniagaan," katanya.

Pihaknya mencatat, progres penggantian kabel hingga saat ini sudah mencapai 60 persen rampung untuk seluruh Kota Bekasi.

"Sisanya diprogramkan PLN terus berlanjut sampai 2016," katanya.


http://www.beritasatu.com/pelayanan-...esai-2016.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links