View Single Post
Old 1st March 2015, 11:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default JK Paparkan Kelemahan Masalah Perberasan

Quote:
JAKARTA – Wakil Presiden Joko Widodo mengakui terdapat beberapa kekurangan dalam menangani persoalan perberasan di Indonesia. Kelemahan ini dinilai mempengaruhi harga jual beras.
Kelemahan yang dimaksud oleh JK adalah pada manajemen distribusi dan adanya keterlambatan panen. Sehingga hal tersebut membuat panen mundur dari jadwal yang diperkirakan.


"Sekali lagi masalah kualitas beras di Bulog ini manajemen stok, gudang itu memang harus diatur. Kalau sudah jangan dibiarkan stok itu terlalu lama, kualitasnya pasti turun, selalu diganti, keluarkan ganti yang baru," ujar JK Jakarta, Sabtu (28/2/2015).

Kendati demikian Wapres menyatakan persoalan mahalnya harga beras hingga Rp10 ribu hingga Rp12 ribu per liter akan segera teratasi. Pasalnya sejumlah daerah akan memasuki masa panen.

Salah satu indikasi penurunan harga bisa terlihat dari turunnya harga di sentra beras Cipinang. “Tadi sudah sempat cek ke pasar langsung dan konsumen. Memang di pasar Rawamangun belum turun, tetapi kita cek di Cipinang sudah turun semuanya,” ujar dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links