View Single Post
Old 2nd March 2015, 10:18 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Pemerintah Diminta Perbaiki Pola Distribusi Gas Melon

Pemerintah Diminta Perbaiki Pola Distribusi Gas Melon
http://economy.okezone.com/read/2015...busi-gas-melon

Quote:
JAKARTA - Kenaikan harga Elpiji 12 kilogram (kg) mencapai Rp5 ribu per kilogram (kg) telah menimbulkan peralihan dari masyarakat untuk menggunakan gas Elpiji 3 kg alias gas melon. Oleh karenanya, pemerintah perlu membuat aturan agar penyaluran tersebut tetap terkendali

Wakil Ketua Komisi VII DPR, Satya Yudha, memperkirakan jika migrasi masyarakat tersebut terjadi, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi kelangkaan pada Elpiji 3 kg. Pasalnya pasokan Elpiji 3 kg juga terbatas.

"Elpiji itu satu komoditas dua harga. Untuk 12 kg kan sudah naik, sekarang dampaknya maka migrasi besar-besaran menuju 3 kg. Karena pola distribusi kita masih pakai pola terbuka jadi semua orang bisa pakai elpiji 3kg," ujarnya di Bakoel Koffie Cikini, Jakarta, Minggu (1/3/2015).

Menurutnya, Pemerintah harus mengubah pola distribusi Elpiji 3 kg menjadi tertutup. Dengan demikian, maka penyaluran Elpiji 3 kg tersebut dapat lebih tepat sasaran.

"Meski mungkin masih ada rembesan, tapi tidak akan membengkakkan subsidi Elpiji 3 kg dengan skema distribusi tertutup. Ini risiko komoditas dua harga seperti dipupuk. Tapi dia pendistribusiannya tertutup. Ini agar 3 kg itu sesuai plafon subsidi APBN 2015," pungkasnya.

(mrt)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links