View Single Post
Old 2nd March 2015, 03:27 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Awas Buka-Tutup Jalur ke Bandara Soekarno-Hatta

TEMPO.CO, Tangerang - Pengelola Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II, melakukan perbaikan total pada Jalan Perimeter Utara, akses menuju Bandara Soekarno-Hatta dari dan menuju Tangerang. Perbaikan yang dimulai pada Selasa, 3 Maret 2015, ini berpengaruh pada sistem keluar-masuk kendaraan di jalur itu selama perbaikan berlangsung. "Untuk itu, akan diberlakukan sistem buka-tutup dan satu arah di Jalan Perimeter Utara," ujar Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi, Senin, 2 Maret 2015

Bram menuturkan pemberlakuan sistem ini dilakukan untuk mempercepat proses perbaikan Jalan Perimeter Utara. Sistem buka-tutup dan satu jalur menjadi pilihan. "Ketentuan waktu buka-tutup bisa berubah, menyesuaikan situasi dan kebutuhan lalu lintas," ucap Bram.

Adapun pemberlakuan sistem buka-tutup dan satu arah pada akses di jalan tersebut dimulai besok pukul 00.00 WIB. Sedangkan pemberlakuan mekanisme kebijakan itu sebagai berikut:

1. Pukul 00.00-12.00: Jalur tujuan Tangerang ditutup

2. Pukul 12.00-24.00: Jalur tujuan Bandara/Jakarta ditutup

Selama perbaikan jalan, pengendara jalan diimbau mengikuti rambu-rambu petunjuk yang telah dipasang. Menurut Bram, selain rekayasa lalu lintas dengan adanya petugas kepolisian untuk memandu pengguna jalan, rambu-rambu juga telah dipasang di simpul-simpul kepadatan sebagai bagian dari sosialisasi dan petunjuk jalan.


http://www.tempo.co/read/news/2015/0...Soekarno-Hatta
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links