View Single Post
Old 2nd March 2015, 03:58 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Anies sebut UPS diperlukan buat sekolah di daerah listrik bermasalah

Merdeka.com - Dugaan ada 'dana siluman' di APBD DKI tahun 2015 membuat hubungan Basuki Tjahaja Purnama (ahok) dengan DPRD kian memanas. Dalam dugaan 'dana siluman' itu, salah satunya adalah pengadaan Uninteruptable Power Supply (UPS) untuk sekolah-sekolah di Jakarta.

Menanggapi itu, Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan mengatakan, penggunaan UPS sangat tergantung dari lokasi sekolah tersebut. "Tergantung tiap daerah UPS itu," kata Anies di kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (2/3).

Menurut Anies, UPS dibutuhkan bagi sekolah-sekolah di daerah yang memiliki masalah aliran listrik. "Kalau ada masalah listrik ya tergantung, kalau nggak ya nggak," ujar Anies.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahok, membeberkan dugaan penggelembungan anggaran dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Menurut dia, salah satu bentuk penyimpangan itu terlihat dalam proyek pengadaan Uninteruptible Power Supply buat sekolah-sekolah di Jakarta.

Menurut Ahok, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2014 ada 55 proyek di Dinas Pendidikan Jakarta tidak terlaksana. Nilai proyeknya mencapai Rp 3,43 triliun.

"Kegiatan yang tereksekusi juga hampir Rp 6 miliar untuk UPS. Dan semua kepala sekolah kaget tidak pernah memesan UPS. Saya kira UPS juga tidak ada harganya sampai Rp 6 miliar," kata Ahok kepada awak media selepas menyerahkan laporan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/2).


http://www.merdeka.com/peristiwa/ani...ermasalah.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links