View Single Post
Old 2nd March 2015, 04:15 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kurangi macet, area parkir Pluit Village dibongkar

Merdeka.com - Area parkir mobil di Mal Pluit Village, Penjaringan, Jakarta Utara dibongkar. Langkah ini dilakukan guna mengurangi kemacetan di daerah tersebut.

Camat Penjaringan Yani Wahyu Purwoko mengatakan area pembongkaran nantinya akan dibangun jalan umum.

"Jalan tembus, yaitu jalan umum untuk masyarakat. Seperti mulai dari Jalan Putri dan Putra akan tembus ke Jalan Pluit Permai," ujar Yani saat diwawancarai di depan pembongkaran parkir tersebut, Minggu (1/3).

Menurut Yani, sudah seharusnya jalan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat dan difungsikan sebagai jalan umum. "(Jalan) panjang sekitar 400 meter dan lebar 47 meter," ujarnya.

Yani juga menjelaskan, selain menjadikannya jalanan umum, di tengah jalan nanti juga akan dibuat taman dengan lebar sekitar 10 meter sehingga terlihat lebih asri karena adanya penghijauan.

"Kita membongkar area parkir ini dengan menggunakan 3 alat berat (excavator), serta beberapa truk dari Sudin kebersihan," ungkapnya.

Selain membongkar area parkir, Yani juga menjelaskan akan dibangun empat jembatan sebagai penyambang Pluit Village. Keempat jembatan tersebut direncanakan masing-masing memiliki lebar panjang 4 meter dan lebar 10 meter.

"Target empat jembatan ini akan dirampungkan bulan Maret ini," tambahnya.


http://www.merdeka.com/jakarta/kuran...dibongkar.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links