View Single Post
Old 2nd March 2015, 10:51 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Sambut Asian Games, Gubernur Sumsel Temui Menpora


VIVA.co.id - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, bersama sejumlah stafnya, menyambangi kantor Kemenpora, siang tadi, Senin, 2 Maret 2015. Mereka datang untuk melaporkan perkembangan persiapan Asian Games 2018 yang akan digelar di Sumsel.

Selain mengajak staf pemerintahan, Alex juga didampingi oleh sejumlah panitia Asian Games Incheon, Korea Selatan, 2014. Tampak hadir dalam rombongan tersebut adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Panpel Asian Games Incheon, Korsel, Kwon Kyungsang.

"Kenapa mereka (panitia Asian Games Korsel) ada di sini? Kemarin, pemerintah Sumsel telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan mereka. Nantinya, mereka akan menjadi konsultan kami," kata Alex saat ditemui usai pertemuan.

"Korsel sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan event seperti ini. Mereka saya ajak untuk bertemu dengan Menpora, Imam Nahrawi sebagai bukti keseriusan bahwa kami siap menggelar Asian Games 2018," ujarnya.

Pria 64 tahun tersebut mengaku sudah mendapat gambaran dari konsultasi dengan panitia Asian Games, Korsel. Dan hal itu sudah disampaikan ke Menpora, Imam Nahrawi.

Salah satu hasil konsultasi dengan panitia Asian Games Korsel adalah ternyata beberapa fasilitas di kompleks olahraga Jakabaring harus direnovasi. Stadion Gelora Bumi Sriwijaya contohnya. Kapasitasnya ternyata masih perlu ditambah hingga 50 ribu kursi lagi.

Kemudian, lintasan untuk cabang olahraga dayung juga diperpanjang hingga 2.300 meter. "Sedang kami hitung-hitung biayanya. Pada intinya, beberapa fasilitas harus dirombak. Kami tak harus bangun baru, karena sudah ada beberapa fasilitas yang berstandar internasional," ujarnya.

"Kata sang konsultan, Korsel butuh waktu tujuh tahun untuk membangun fasilitas Asian Games. Nah, kami cuma punya waktu tiga tahun. Malah dua tahun, karena April 2017 akan diuji kemampuannya," kata Alex.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Panpel Asian Games Korsel, Kwon Kyungsang, optimistis Palembang bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018. "Mereka sudah berpengalaman dalam menggelar event internasional. Saya yakin pembangunan fasilitas di Palembang bisa tepat waktu," ujar Kwon.
sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...-temui-menpora
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links