View Single Post
Old 2nd March 2015, 11:00 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Pelatnas Renang Targetkan 10 Emas SEA Games

Quote:

Tim renang Asian Games 2014: Glenn Victor, Triady Fauzi Sidiq, Dennis Joshua Tiwa, Gde Siman Sudartawa, ALexis Wijaya Ohmar , Ricky Anggawijaya. Bersama pelatih ALbert C. Sutanto dan Hartadi Nurtjojo di kolam renang Cikini, Selasa (16/09/2014).
AKARTA, Kompas.com - Tim pemusatan latihan nasional renang memastikan bisa membawa pulang dua medali emas dari 10 emas yang ditargetkan pada SEA Games XVIII/2015 di Singapura.

"Dua emas itu dipastikan 100 persen bisa kami dapatkan dari dua nomor yang diikuti Siman karena hanya nomor itu yang tidak diikuti oleh tim tuan rumah," kata pelatih renang Indonesia Albert Sutanto di Jakarta, Senin (02/03/2015).

Albert berkeyakinan dua emas bisa didapatkan dari nomor pertandingan yang diikuti I Gede Siman Sudartawa, yakni 50 meter dan 100 meter gaya punggung karena pada nomor tersebut tidak ditargetkan oleh tim Singapura, sedangkan pada delapan nomor pertandingan lainnya Indonesia harus berjuang melawan tim tuan rumah.

"Dari 10 medali emas, delapan di antaranya merupakan target Singapura jadi kami sedikit was-was karenanya," kata Albert.

Namun demikian, ia menegaskan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) tetap optimistis 10 medali bisa didapatkan meskipun ada kendala pendanaan yang menyebabkan keterlambatan pemusatan latihan (training camp) di Australia.

Kontingen renang Indonesia yang semula berencana berangkat ke Perth, Australia pada bulan ini harus ditunda sebulan kemudian karena pendanaan training camp yang belum turun dari Satlak Prima sehingga PRSI harus mencari sponsor sendiri.

Lima perenang putra, yakni Triadi Fauzi Sidiq, Glenn Viktor Sutanto, Ricky Angga Wijaya, dan Indra Gunawan direncanakan mengikuti training camp pada April sekaligus mengikuti kejuaraan seleksi tim renang Australia.

Sementara itu, Monalisa Arieswari tetap berlatih di Korea Selatan sejak Desember.

Albert menegaskan pelatnas memfokuskan atlet pada program "sparring partner" di Australia dengan bantuan mantan atlet renang Olimpiade Bill Kirby sebagai asisten pelatih yang akan mengasah pencapaian waktu para atlet.

"Kami ubah strategi dari semula mengarah program khusus sekarang lebih ke 'sparring partner' karena di Indonesia tidak ada yang bisa menyaingi Triadi ketika berlatih. Ini dapat memotivasi mereka," kata Albert.

Menurut Albert, dengan waktu yang semakin sempit dan keterlambatan training camp, para atlet bisa lebih terpacu dan termotivasi untuk bersaing dengan lawan berkecepatan sama lewat sparring partner.

Tim renang Indonesia berencana training camp tiga bulan hingga SEA Games dimulai. Sebelumnya, mereka akan mengikuti uji coba pada 17-22 Maret 2015 di Singapura dan 5-9 Mei 2015 di New Zealand
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015...Emas.SEA.Games
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links