View Single Post
Old 3rd March 2015, 11:15 AM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 20 May 2014
Userid: 2192
Posts: 46
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Beli atau Sewa Apartemen? Bingung?

Disewakan Apartemen Surabaya Beli, Sewa, dan Cicil Apartemen Nyatanya, mencicil unit apartemen bakal lebih murah serta untung dari pada cuma menyewanya. Terlebih, bila Anda pandai pilih apartemen murah di Jakarta, seperti dibawah bandrol harga Rp 500 juta.

Apartemen adalah salah satu rumah pilihan yang sekarang ini paling cocok serta banyak disukai oleh orang-orang, terutama untuk beberapa orang produktif serta bekerja di Jakarta. Tinggal di apartemen juga dikira lebih praktis lantaran terlepas dari kemacetan jalan raya yang makin hari semakin akut. Tetapi, lantaran harga nya yang selalu melambung, beberapa orang mengambil keputusan untuk menyewa saja.

Disewakan Apartemen Surabaya

Seperti, Rizki Nurdiansyah Saputra (26), salah satu penyewa unit apartemen di bilangan Jakarta Barat ini. Ia mengakui, tinggal di apartemen dekat dengan tempat kerja memanglah untungkan.

Saya cuma tinggal jalan kaki menuju kantor. Tak hingga 20 menit terlebih, ungkap dokter muda yang bekerja di klinik universitas Trisakti ini.

Tidak butuh cemas masalah sarana, Rizki memberikan, seluruhnya keperluan keseharian telah ada serta lengkap, dari mulai makan, pakaian, temat nongkrong, bioskop, hingga perpustakaan.

Ini nikmatnya tinggal di apartemen, tuturnya.

Mahalnya bandrol harga sewa
Tinggal di apartemen memanglah mengasyikkan dengan semua sarana, ditambah dekat dengan tempat bekerja. Tetapi, menurut Rizki, bandrol harga sewa yang di tawarkan terlampau mahal, ditambah biaya-biaya lain, seperti listrik serta service charge.

Perbulannya Rp1, 8 juta, cost listrik dapat Rp 300 ribu, katanya yang tempati unit jenis 2 bedroom ini.

Belum lagi cost service charge per bulannya yang dijamin oleh penyewa, lebih kurang sekitar Rp 500 ribu. Bila dihitung-hitung, keseluruhan pengeluaran Rizki waktu menyewa sebesar Rp 2, 6 juta per bln.. Tidak sama bila cost perbulan itu dipakai untuk mencicil apartemen murah.

Memanglah, pengeluaran agak semakin besar sedikit. Tetapi, unit apartemen itu bakal jadi hak punya Anda serta dapat juga jadi investasi periode panjang. Walau sebenarnya, bila bandrol harga per unit apartemen Rp 300 juta serta beli lewat cara mencicil, cost per bulannya dikenakan sebesar Rp 2. 710. 000. Tak jauh tidak sama dengan bandrol harga sewa perbulan, kan?
Nah, jika Anda sudah menentukan pilihan yang tepat bagi Anda, menyewa, membeli atau menyicil maka alangkah baiknya Anda segera action!


sumber : http://videoproperti.com/beli-atau-s...temen-bingung/
ben.joesoef is offline   Reply With Quote
Sponsored Links