View Single Post
Old 3rd March 2015, 12:20 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 12 Nov 2014
Userid: 2837
Posts: 33
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Panduan Lengkap Membeli Rumah KPR

Dijual Ruko Juanda Sidoarjo – Tips dan Panduan Membeli Rumah KPR – Beli rumah lewat credit kepemilikan rumah (KPR) mungkin saja cara untuk mempunyai rumah yang dimimpikan dengan dana terjangkau serta dalam sekejap, tetapi bila kurang perhitungan tentu bisa menyebabkan beban masa datang, kesempatan ini ilmusipil sharing pengalaman beli rumah kpr lewat bank tentang pertimbangan dalam pilih tempat, memastikan bandrol harga rumah, serta bagaimanakah supaya hasrat kita di setujui bank penyedia KPR.



Mengapa memlih beli rumah lewat KPR?

bila belum mempunyai rumah

sekarang ini tengah mencicil KPR seharga 300 ribu/bln. serta nanti sesudah 8 th. rumah telah jadi punya sendiri kalaupun tak mampu membayar cicilan ya anggap saja bayar kos. sedang cost sewa kos atau rumah kontrakan di jakarta sekitar pada 300 ribu s/d 2, 5 juta perbulan serta tentu bandrol harga tersebut selalu naik tanpa ada dapat mempunyai rumah itu.

bila mempunyai duit banyak

saat ini mencari duit utang tunai pada bank cukup susah, jadi alangkah sebaiknya duit itu dipakai menjadi modal usaha, kita bisa pahala lantaran buka lapangan kerja, sesaat akhirnya disisihkan untuk cicilan rumah KPR.

Bagaimana caranya pilih rumah KPR?
beragam pertimbangan butuh dipikirkan dalam pilih tempat rumah KPR salah satunya :

1. Tempat rumah sebisa mungkin saja dekat dengan tempat kerja atau usaha
2. Akses jalan ketempat kerja atau usaha bagus, melalui alam atau panorama yang bisa beri kesegaran pikiran. Dekat dengan sarana umum seperti tempat beribadah, sekolah favorite, rumah sakit dan lain-lain.
3. Arah hadap rumah juga memastikan. arah hadap ke timur bakal memperoleh cahaya matahari yang sejuk diteras rumah pada pagi hari. arah hadap barat bisa lihat matahari tebenam disore hari namun kepanasan pada teras disiang hari, bisa di imbangi dengan penanaman pohon peneduh. di setujui anggota keluarga tentu.

Bagaimanakah pilih model rumah KPR?
Rumah KPR rata – rata memiliki konstruksi standard dengan kwalitas serta model design yang belum pasti sesuai sama harapan, jadi tambah baik konsentrasi untuk pilih tempat tanah yang baik serta permasalahan model rumah kelak dapat direnovasi.

Bagaimana caranya supaya hasrat kita beli rumah KPR di setujui bank?
nah.. saat telah sukses pilih tempat serta model rumah yang pas, tentu kita tidak mau bila permintaan KPR kita tidak diterima oleh bank. simpel sekali cara perhitunganya
bank cuma bakal menyepakati cicilan maksimal 30% x upah perbulan kita, kian lebih itu cicilan dinilai memberatkan kita.
sekarang ini bila upah kita di bawah 2, 5 juta/bln.. selamat! mengapa? lantaran masuk nominasi untuk memperoleh subsidi pemerintah dengan prasyarat untuk pembelian rumah pertama. serta tentu memperoleh nilai cicilan yang lebih kecil bahkan juga dapat hingga setengahnya.

Bagaimanakah memastikan jumlah serta saat cicilan KPR?
jumlah cicilan yaitu bandrol harga beli rumah yang di menawarkan pengembang dikurangi duit muka yang kita bayar. nanti bank bakal memastikan jumlah cicilan serta lamanya, untuk menghtungnya bisa memakai sarana kalkulator KPR dari bank BTN langkahnya masuk ke situs http:// btn.co.id/ lalu click pada menu kalkulator KPR pada sudut kanan atas.

BANK apa sajakah yang menyediakan KPR?

Dalam pilih bank yang bakal di pakai menjadi penyedia layanan KPR, baiknya kita pilih bank yang telah terpercaya dalam sediakan KPR. hal semacam ini untuk keamanan cicilan kita serta dokumen surat – surat rumah yang jadi jaminan. umpamanya :

BANK BTN
BANK MANDIRI
BANK BRI
BANK BNI

Dokumen apa sajakah yang diperlukan untuk beli rumah KPR?


Ketika ajukan permintaan KPR ke bank kita tidak butuh ribet – ribet lantaran umumnya pengembang bakal memberitahu kita apa dokumen serta prasyarat – prasyarat yang diperlukan. menjadi deskripsi dokumen itu diantaranya :
- Surat informasi gaji bagi yang bekerja/pendapatan untuk yang usaha
- Surat info belum mempunyai rumah atau tengah menumpang dari RT di mana kita saat ini tinggal, ini untuk yang mau memperoleh subsidi pemerintah.
- Photo copy ktp
- Photo copy kartu keluarga
- Photo copy tabungan di bank itu.

sesudah seluruhnya prasyarat dipenuhi, serta di setujui, tentu kita mesti mencicil pas saat supaya tidak terserang denda tunggakan atau rumah KPR kita diambil alih serta ditempel stiker ” RUMAH INI DALAM PENGAWASAN BANK“.

Sumber : http://videoproperti.com/panduan-len...eli-rumah-kpr/
kiostiket is offline   Reply With Quote
Sponsored Links