View Single Post
Old 4th March 2015, 10:37 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kalah Pamor dari Menteri Susi, Ini Respons Menko Indroyono

Quote:
JAKARTA - Sejak pertama kali menjabat, Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti memang sudah menjadi media darling. Bukan hanya karena penampilan dan aksi nyentriknya, tapi juga kebijakan-kebijakan yang telah dia terapkan, kerap menjadi perbincangan di berbagai kalangan.
Padahal di balik keberadaan Susi sebagai menteri, ada peran menteri baru yang memiliki posisi regulasi yang sangat penting di bidang kelautan, yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo. Kebijakan MKP pun tak mungkin berjalan mulus tanpa peran penghubung dari Menko Maritim.

Seperti salah satunya tentang rencana meningkatkan keamanan perairan Indonesia, Indroyono berhasil mengoordinasikan antara Kementerian Kelautan dan Perikanan, TNI Angkatan Laut, dan Bakamla. Namun sayangnya masyarakat tetap lebih mengenal Susi ketimbang Indroyono.

"Memang harus begitu, tetap menko itu harus di belakang. Mereka yang ke lapangan. Kita itu mengoordinasikan, menyinkronisasikan, dan memantau," tuturnya kepada Okezone di Jakarta.

Menurutnya, Pemerintah sebagai kabinet harus bekerja secara kompak dan merata. Masing-masing kementerian memiliki peranan penting yang harus dijalankan, meskipun hanya di belakang layar.

"Ini kerja bareng, ada yang di depan ada yang di belakang," imbuhnya.

Indroyono juga sempat bergurau, kurangnya eksistensi dirinya di media dikarenakan pihaknya belum memiliki biro humas yang mumpuni.

"Selama ini menko maritim di belakang saja, karena saya belum punya biro humas yang canggih," candanya sambil tersenyum.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links