View Single Post
Old 4th March 2015, 10:40 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Investor Sudah Mulai Jenuh Membeli Saham

Quote:
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada kisaran level area support 5.451 dengan ressistance 5.500. Laju IHSG sempat menjajal level rekor terbaru di 5.500 meskipun akhirnya hanya berakhir di 5.474.
Analis Universal Broker Indonesia, Alwi Assegaf, menyatakan bahwa investor mulai mengalami kejenuhan membeli. Pasalnya, masih belum ada sentimen baru, yang masuk ke pasar.

"Setelah keluarnya data ekonomi dalam negeri yang cukup positif, kemudian setelah itu tidak ada sentimen baru lagi yang muncul sebabkan IHSG terkoreksi aksi profit taking," kata Alwi kepada Okezone di Jakarta, Rabu (4/2/2015).

"Investor asing tercatat kemarin melakukan nett buy sekira USD200 miliar lebih, ini cuma aksi profit taking saja," tambah dia.

Lebih lanjut Alwi menjelaskan, belum adanya sentimen baru dari regional maupun global, membuat khususnya investor lokal, juga turut masih menunggu data ketenagakerjaan Amerika Serikat (AS) yang diprediksi akan dirilis akhir minggu ini.

"Jadi investor masih bersifat wait and see dengan dimanfaatkan aksi profit taking karena tidak ada sentimen baru data inflasi kemarin. Di samping itu, kondisi Rupiah mulai dekat dengan level psikologis diwaspadai juga dapat menjadi sentimen negatif untuk IHSG," pungkas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links