View Single Post
Old 4th March 2015, 10:42 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Masih Dirundung Sentimen Negatif

Quote:
JAKARTA - Pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan akan berada pada kisaran level Rp12.920-Rp13.000 per USD. Rupiah nampaknya masih mengalami tren pelemahan, sehingga perlu adanya upaya agar laju Rupiah tidak tembus hingga level psikologis.

Analis Universal Broker Indonesia mengatakan, sepertinya belum ada sentimen baru yang memicu Rupiah ke pergerakan positif. Di sisi lain, dolar Amerika Serikat (AS), yang masih mengalami tren penguatan juga masih menunggu data dari ekonomi AS.

"Data akhir minggu nanti data ketenagakerjaan itu datanya itu positif, dolar AS makin menguat menjadi sentimen yang buruk buat Rupiah," ungkap Alwi kepada Okezone di Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Sementara itu, dari dalam negeri sendiri masih menunggu adanya tindakan dari pemegang otoritas untuk menstabilkan nilai mata uang dalam negeri.

"Belum ada data perkembangan dari global, itu pasar sepertinya masih akan menantikan data ketenagakerjaan AS yang akan dirilis serta data tingkat pengangguran ketenagakerjaan AS, yang akan semakin mendukung ekspektasi bahwa the Fed kemungkinan naik suku bunga, menambah daya dorong buat dolar AS," jelas dia.

Menurut Alwi, belum adanya data baru terkait data ekonomi dalam negeri diimbangi dengan data inflasi regional dan direspons cukup bagus oleh pasar.

"Di satu sisi bagus untuk saham tapi di sisi lain buruk untuk Rupiah, semakin inflasi yang rendah memungkinkan BI Rate turun lagi. Dampaknya Rupiah semakin tembus area psikologisnya, data yang bagus kemarin belum tentu bagus untuk Rupiah," pungkas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links