View Single Post
Old 4th March 2015, 10:43 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pelindo Gandeng Garuda untuk Terbangkan Karyawannya

Quote:
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) sepakat melakukan kerjasama guna meningkatkan sinergi kedua BUMN, kerjasama ini mendukung kelancaran kegiatan bisnis Pelindo III yang menangani kepelabuhanan, yang wilayahnya meliputi hingga tujuh provinsi di Indonesia.
Nota kesepahaman tersebut meliputi pemanfaatan layanan Garuda Indonesia berupa kerjasama penyediaan jasa angkutan udara dengan harga khusus bagi pegawai dan keluarga Pelindo III dan afiliasinya, penempatan infrastruktur sistem reservasi (Corporate Online Sales) di Pelindo III.

Selain itu, termasuk kerjasama di bidang teknologi informasi (IT) yang disiapkan oleh Garuda Group berupa implementasi aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP), keanggotaan Garuda Miles bagi pegawai Pelindo dan afiliasinya.

Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto mengatakan, sinergi dua BUMN merupakan langkah strategis guna mengoptimalkan pemanfaatan potensi bisnis keduanya, dengan prinsip saling menguntungkan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Djarwo menuturkan, Pelindo III kini mengelola 43 pelabuhan di Indonesia dan mulai melebarkan bisnis usaha lainnya seperti perkapalan, energi, logistik dan properti.

"Dukungan penyediaan jasa transportasi udara dari maskapai terbaik dan kebanggaan bangsa ini akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja perseroan," ungkap Djarwo seperti dikutip dari Keterangan tertulis Garuda Indonesia, Rabu (4/3/2015).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, melalui kerjasama ini Garuda Indonesia akan menjadi maskapai resmi bagi perjalanan dinas guna menunjang kelancaran operasional seluruh pegawai Kantor Pusat dan Kantor Cabang Pelindo III serta anak perusahaan dan afiliasinya.

"Kerja sama ini juga akan membantu program efisiensi Pelindo III secara jangka panjang mengingat melalui kerjasama ini Garuda Indonesia akan memberikan potongan harga khusus dan layanan prioritas lainnya bagi seluruh pegawai Pelindo III dan afiliasinya serta keluarga," kata Arif.

Saat ini Pelindo III gencar melakukan investasi dengan sejumlah flagship project seperti Terminal Teluk Lamong, Java Integrated Industrial Port Estate (JIIPE) serta project bisnis lainnya dengan dukungan layanan bintang lima maskapai Garuda Indonesia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links