View Single Post
Old 4th March 2015, 10:50 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Organda Minta Angkot Tak Kena Pajak Jalan Tol

Quote:
JAKARTA - Organisasi Angkutan Darat (Organda) berharap mendapat pengecualian untuk tidak dikenakan pajak atas Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 10 persen untuk jalan tol. Seperti yang diketahui pada 1 April 2015, pemerintah akan memberlakukan kebijakan PPN 10 persen untuk jalan tol sehingga tarif tol akan naik.

Menurut Ketua DPD Organda DKI Jakarta Safruan Sinungan, penerapan PPN 10 persen memang kebijakan pemerintah yang berkaitan untuk mengumpulkan sumber-sumber pajak dan ini penting untuk kepentingan publik, karena dengan penambahan pajak akan dapat membangun sarana publik.

"Karena itu untuk kebijakan publik, artinya khusus publik transportasi tidak dikenakan, kalau untuk mobil pribadi, ya tidak apa-apa," ucap Safruan kepada Okezone, Jakarta, Rabu (4/3/3015).

Menurut Safruan, dengan kebijakan PPN untuk meng-collect sumber pajak, seharusnya pemerintah dapat melakukan kualifikasi sebelum menetapkan kebijakan tersebut, yang artinya transportasi publik jangan dikenakan.

"Pengenaan PPN 10 persen ini untuk orang-orang yang lebih banyak nikmati fasiliitas jalan tol seperti kendaraan pribadi, tidak untuk angkutan umum. Melihatnya harus demikian," imbuhnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links