View Single Post
Old 4th March 2015, 04:00 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pasca Ambruk, Dinas PU Probolinggo akan Bangun Jembatan Darurat

Probolinggo - Pasca ambruknya jembatan penghubung dua kecamatan yang dialiri air Sungai Banyu Biru di Desa Sumber Kerang, Kecamatan Gending, dini hari tadi, Dinas PU Probolinggo akan membuat jembatan darurat.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi mengaku jembatan darurat yang akan dibangun itu sebagai akses jalan alternatif bagi warga desa di Kecamatan Banyu anyar dan Kecamatan Gending.

"Jembatan darurat nanti khusus roda dua saja, karena kami mengutamakan akses jalan warga di dua kecamatan. Dan yang terpenting adalah para anak-anak yang sekolah. Kami juga mengutamakan mereka untuk mempermudah belajar," kata Aggit saat ditemui di rkantor PU Bina Marga Jalan Kolonel Sugiono, Rabu (4/3/2015).

Untuk pembangunan jembatan permanen, jelas dia, pihaknya telah mengusulkan secara tertulis ke Bupati Probolinggo. Dan rencananya pembangunan jembatan tersebut akan dilakukan pembangunan tahun 2016 mendatang.

Hingga pukul 10.30 WIB, warga banyak berbalik arah mencari jalan alternatif. Evakuasi truk yang terjebak masih belum selesai. Warga berharap pemerintah segera perbaiki jembatan, karena jembatan ini satu-satunya jembatan untuk aktivitas perekonomian warga," ujar Sumar di lokasi.


http://news.detik.com/surabaya/read/...mbatan-darurat
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links