View Single Post
Old 4th March 2015, 04:21 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Gong Persaingan di All England Sudah Bergema

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Persaingan babak utama All England dimulai hari ini, Rabu (4/3/2015). Para pemain terbaik di dunia, termasuk dari Indonesia, akan turun menguji kemampuan demi bisa melewati babak pertama.

Di tunggal putra, Indonesia punya dua wakil, Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka. Sayangnya, kedua pemain tersebut sudah harus saling berhadapan di babak pertama.

Di tunggal putri, Indonesia juga punya dua wakil, Bellaetrix Manuputty dan Linda Wenifanetri. Di babak pertama, Bella sudah dihadang unggulan ketiga asal India, Saina Nehwal. Sementara Linda akan bertemu Porntip Buranaprasertsuk dari Thailand.

Untuk ganda putra, Indonesia punya sang juara bertahan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan Inggris, Andrew Ellis/Peter Mills akan jadi ujian pertama Ahsan/Hendra yang turun sebagai unggulan keempat.

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia punya cukup banyak wakil di nomor ini, baik dari pelatnas atau klub/profesional. All England juga akan jadi ujian besar perdana bagi pasangan muda pelatnas, Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka akan bertemu Max Schwenger/Josche Zurwonne dari Jerman.

Selain itu juga ada pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. All England merupakan turnamen superseries premier perdana mereka sebagai pasangan. Sebelum ini, Angga berpasangan dengan Rian Agung Saputro, sementara Ricky dengan Berry Angriawan.

Indonesia punya empat wakil dari ganda putri. Harapan besar untuk meraih hasil terbaik ada pada pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

Ganda campuran merupakan salah satu nomor yang ditarget bisa mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diharapkan bisa meraih gelar keempat beruntun mereka setelah 2012, 2013, dan 2014.

Seperti ganda putra, Indonesia juga punya beberapa wakil di nomor ini, termasuk para pelapis Tontowi/Liliyana di pelatnas, yaitu Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Indonesia juga punya pasangan Kevin/Greysia yang lolos ke babak utama setelah melewati babak kualifikasi.
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015....Sudah.Bergema
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links