View Single Post
Old 5th March 2015, 10:05 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Elpiji 3 Kg Mahal & Langka, Pertamina Tuding Pengecer

Quote:
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyebutkan, kelangkaan gas Elpiji 3 kilogram (kg) yang terjadi merupakan permainan beberapa pengecer yang merupakan mitra dari perseroan.

Direktur Marketing dan Trading Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, Pertamina sendiri telah memutus hubungan usaha 10 pangkalan yang terbukti melakukan permainan.

"Itu hanya permainan beberapa pengecer dan sebagian pangkalan juga terlibat, sehingga 10 pangkalan sudah di Pemutusan Hubungan Usaha (PHU)," kata Ahmad kepada Okezone, Jakarta, Kamis (5/3/2015).

Dia mengungkapkan, Pertamina memastikan bahwa harga Elpiji 3 kg tidak naik. Untuk stok Elpiji juga dipastikan melimpah dan masyarakat tidak perlu panik.

"Jika sulit mendapatkan atau harganya tinggi, segera laporkan ke call center di no (021) 500 000 (bebas pulsa) atau call center setempat agar segera dilakukan operasi pasar," tambahnya.

Bambang melanjutkan, antisipasi kelangkaan, Pertamina juga memberikan kewenangan SPBU untuk menyediakan Elpiji 3 kg dengan harga eceran tertinggi (HET). Jika SPBU masih kosong, dirinya meminta untuk segera dilaporkan.

Selain itu, Ahmad juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan para pengelola pangkalan yang terbukti menaikan harga melebihi HET yang ditetapkan Pemerintah Daerah.

"Jika ada penyalahgunaan maupun pengoplosan LPG 3 kg, segera laporkan kepada kami, Mohon dipahami bahwa LPG 3 kg ini hanya untuk rakyat miskin," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links