View Single Post
Old 5th March 2015, 01:54 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bandung Jadi Pusat Kota Kreatif di Indonesia, Begini Reaksi Ridwan Kamil

Bandung - Badan Ekonomi Kreatif menelurkan konsep membangun creative city atau kota kreatif. Badan yang dibentuk pada Januari oleh Presiden Jokowi ini menyiapkan Bandung dan Yogyakarta sebagai kota kreatif di Indonesia. Bagaimana reaksi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil?

"Alhamdulillah. Saya baru dengar. Tentunya saya atasnama Pemkot Bandung mengucapkankan terima kasih kepada Badan Ekonomi Kreatif menjadikan Bandung sebagai percontohan kota kreatif," ucap Emil, sapaan Ridwan, kepada wartawan di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (5/3/2015).

Menurut Emil, sebuah program harus disertai prototipe atau pilot project. Sebab jika tidak ada prototipe, kata dia, suatu program malah terhambat akselerasinya.

"Kalau enggak ada upaya membuat percontohan atau pilot project, mimpi-mimpi republik ini susah terwujud dan enggak kelihatan bentuknya. Kota kretaif harus ada percontohannya yang nanti kalau berhasil sesuai idialisme pembangunan bisa diduplikasi resep-resepnya ke kota lain," ujar Emil.

Dia mengaku belum berkoordinasi dengan Badan Ekonomi Kreatif berkaitan disiapkannya Bandung sebagai pusat kota kreatif di Indonesia.

"Secara teknisnya, karena belum dihubungi secara resmi, saya belum tahu definisi kota kreatif itu berwujud pada program apa saja. Tapi salah satunya kita akan ground breaking Bandung Creative Center pada April mendatang, diharapkan oleh Badan Ekonomi Kreatif jadi percontohan, sehingga Bandung sudah siap," tutur Emil.


http://news.detik.com/bandung/read/2...-kamil?9922022
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links