View Single Post
Old 5th March 2015, 04:27 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Indonesia Yakin Bidik Dua Gelar di All England

Quote:

Pasangan Tontowi AhmadLiliyana Natsir menjadi salah satu andalan Indonesia untuk merebut gelar di All England 2015
BIRMINGHAM - Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Ricky Subagja yakin dua gelar bakal berhasil diamankan di gelaran turnamen All England 2015. Harapan ini muncul setelah melihat penampilan aksi pemain nasional di babak pertama.

Meksi begitu, mantan pebulu tangkis nasional itu menilai ada beberapa nomor pertandingan yang tersingkir di babak awal. Semua itu jauh dari prediksi sebelumnya. “Sejauh ini hasil di babak pertama bisa dibilang cukup baik. Kita harus mengapresiasi perjuangan mereka. Meskipun ada beberapa nomor yang memang di luar prediksi kami. Misalnya Simon Santoso yang kalah di babak kualifikasi, Linda Wenifanetri dan ganda campuran, Riky Widianto/Richi Puspita Dili,” kata Ricky dilansir Badmintonindonesia, Kamis (5/3/2015).

Ricky mengaku kecewa dengan hasil yang ditunjukkan empat pemain yang tersingkir. "Kami tidak hanya melihat hasil akhir pertandingan, tapi bagaimana penampilan mereka di lapangan,” tambah Ricky. (Baca juga : Tunggal Putri Pulang Kampung Lebih Awal)

Riky/Richi menjadi salah satu kekalahan yang tidak diprediksi oleh tim. Titel unggulan delapan pada Riky/Richi ternyata belum mampu menahan laju pemain Jepang, non-unggulan, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo. Riky/Richi kalah dua game langsung, 19-21 dan 13-21.

Di nomor tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka menjadi satu-satunya wakil usai mengalahkan sesama pemain Indonesia, Tommy Sugiarto. Sementara tunggal putri, baik Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty, tak ada yang lolos ke babak dua. (Baca juga : Simon Pulang Lebih Cepat, Hayom Ditunggu Tommy)

Sementara itu, dua wakil yang digadang-gadang akan merebut gelar, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih mulus di babak pertama. Keduanya sama-sama menyelesaikan babak satu dengan straight game. (Baca juga : Hendra/Ahsan Awali Kemenangan Sektor Ganda)

Untuk pertandingan selanjutnya, Ricky sudah mewanti-wanti kepada semua pemain untuk lebih fokus dan tidak boleh lengah. "Siapapun lawannya harus dihadapi dengan konsentrasi penuh. Semoga di babak dua nanti hasilnya bisa semakin baik. Kami tetap optimis dan semoga target dua gelar dari All England ini bisa dicapai,” pungkas Ricky.

Berikut daftar nama atlet yang masih lolos ke babak dua :
Tunggal Putra
Dionysius Hayom Rumbaka

Ganda Putra:
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan

Ganda putri
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

Ganda campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Praveen Jordan/Debby Susanto
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii
sumber http://sports.sindonews.com/read/972...and-1425534185
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links