View Single Post
Old 6th March 2015, 11:48 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default PT KAI: Railbus Solo-Wonogiri pasti beroperasi 11 Maret

Merdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan kereta api Railbus 'Batara Kresna' relasi Solo-Wonogiri beroperasi 11 Maret mendatang. Keputusan tersebut diambil setelah PT KAI menggelar uji coba dan melakukan rapat dengan sejumlah instansi terkait pada Rabu (4/3) kemarin.

"Dari hasil uji coba dan evaluasi yang kami lakukan, secara umum kondisi jalur rel Solo-Wonogiri dalam kondisi layak. Beberapa kerusakan yang kami temukan pada uji coba sebelumnya saat ini sudah diperbaiki oleh tim khusus dari PT KAI. Perbaikan yang dilakukan juga sudah cukup maksimal karena saat uji coba Rabu lalu, Railbus tidak ada kendala yang berarti," ujar Pejabat Humas PT KAI Daerah Operasi VI Jogja, Gatut Sutiyatmoko, saat dihubungi wartawan, Kamis (5/3).

Menurut Gatut, meskipun secara umum sudah layak untuk digunakan, namun masih terdapat sejumlah permasalahan yang memerlukan penanganan khusus. Di antaranya adalah banyaknya pemukiman dan pepohonan yang letaknya terlalu dekat dengan perlintasan di kanan kiri rel tersebut.

Lebih lanjut Gatut mengemukakan, pengoperasian railbus harus dilakukan dengan hati-hati lantaran banyaknya perlintasan yang tidak berpintu. Dia menambahkan sesuai rencana railbus akan dioperasikan 11 Maret mendatang, dengan frekuensi perjalanan dua kali sehari. Sedangkan harga tiket railbus telah ditetapkan senilai Rp 4.000 per penumpang.

Dihubungi terpisah, Kepala Satpol PP Solo, Sutarja menyatakan siap menerjunkan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk menjaga perlintasan di jalur railbus. Saat ini, Sutarja pihaknya memiliki sekitar 1.600 anggota linmas.

"Kami siap menerjunkan anggota linmas. Keamanan perlintasan kereta api menjadi salah satu hal yang harus dijaga," pungkasnya.


http://www.merdeka.com/peristiwa/pt-...-11-maret.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links